-->

Minggu, 21 April 2024

Ada Apa Rukun Wargi Sumedang Kecewa Dengan PJ Bupati Sumedang

Ada Apa Rukun Wargi Sumedang Kecewa Dengan PJ Bupati Sumedang

INFONAS.ID||SUMEDANG – Rukun Wargi Sumedang (RWS) kecewa ketidak hadirannya Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli dalam agenda Sarasehan Budaya yang merupakan rangkaian Hari Jadi Sumedang (HJS) ke-446 di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Minggu (21/4/2024).


“Saya kecewa dengan Pj Bupati Sumedang, kami di sini sedang sarasehan membahas tentang kebudayaan dan hidup kami kedepan,” kata Agus Muslim, yang merupakan Nonoman Panggede RWS

Agus menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Hari Jadi Sumedang ke-446, yang semestinya turut dihadiri Pj Bupati Sumedang.

Sementara informasi yang didapat, Pj Bupati Sumedang tidak menghadiri acara sarasehan ini dengan alasan jalan-jalan ke kawasan Jatigede

“Kalau dia (Pj Bupati) tidak hadir karena tugas yang lain boleh, tapi dia tidak hadir dengan alasan jalan-jalan ke Jatigede. Padahal ini acara Pemerintah Sumedang, dan dia itu kepala pemerintahan. Saya malu dengan TNI/Polri dan undangan lainnya yang hadir ini malah jalan-jalan ke Jatigede,” kata Agus.

Agus juga menanyakan apa alasannya Pj Bupati Sumedang membatalkan kehadirannya datang ke acara Sarasehan.

“Apakah ini menyepelekan kami, apa tidak mau berhubungan komunikasi dengan kami. Kami minta penjelasan kepada Pj Bupati apa alasannya tidak jadi datang ke acara ini (sarasehan),” ujarnya.

Sementara itu Ketua RWS cabang Sumedang, Supriatna Avip mengatakan kegiatan sarasehan ini merupakan rangkaian Hari Jadi Sumedang ke-446. Akan tetapi dalam kegiatan ini tidak dihadiri oleh Pj Bupati Sumedang

“Kegiatan sarasehan ini merupakan salah satu rangkaian acara Hari Jadi Sumedang ke-446. Sehingga masyarakat dan pemerintah harus bersama-sama dalam memperingati HJS, akan tetapi pemerintah khusunya Pj Bupati malah tidak hadir dan membuat kecewa,” kata Avip.

Pihak RWS meminta kepada Pj Bupati Sumedang cepat mengklarifikasi atas ketidak hadirannya dalam acara sarasehan yang merupakan rangkaian Hari Jadi Sumedang ini.

“Kami akan mengirimkan surat kepada Pj Bupati atas kekecewaan kami ini. Seharusnya ini momen yang baik untuk saling mengenal, apalagi PJ Bupati ini bukan lah warga sumedang " ungakap agus. (ARIE)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved