-->

Rabu, 07 Desember 2022

Menjelang Nataru, Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Berikan Himbauan Kepada Warganya Agar Cegah Pencurian Hewan Ternak

Menjelang Nataru, Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Berikan Himbauan Kepada Warganya Agar Cegah Pencurian Hewan Ternak


INFONAS.ID | MAJALENGKA - Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian hewan ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Polres Majalengka melakukan patroli dialogis blusukan ke desa.

Patroli dialogis tersebut menyasar rumah rumah warga terutama warga yang memelihara hewan ternak seperti sapi ataupun kambing, salah satunya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Bojong Cideres Bripda Kevin Aditya Febriansyah, Rabu (7/12/2022).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Dawuan Iptu Asep Saepudin, membeberkan bahwa patroli dialogis sengaja menyasar rumah warga yang memelihara ternak, dengan tujuan untuk antisipasi terjadinya pencurian hewan ternak menjelang natal dan tahun baru.

“Kami sambangi warga yang memelihara hewan ternak baik kambing ataupun sapi, kita imbau agar waspada terhadap pencurian pada hewan ternak,” ucap Kapolsek.

Menurut pantauan anggota di lapangan, saat warga pergi ke sawah untuk beraktivitas, sapi ataupun kambing hanya ditinggalkan tanpa pengawasan.

“Meski ditinggal ke sawah, lebih baik ada keluarga yang mengawasi, atau minimal dititipkan sama tetangga atau saudara yang dekat rumah. Sehingga jika ada orang yang berniat buruk bisa kita cegah,” tambah Kapolsek.

Salah satu warga setempat mengapresiasi aktifnya Bhabinkamtibmas yang blusukan desa guna mengingatkan imbauan kamtibmas, ia mengaku lebih tenang dengan kehadiran petugas.

“Terima kasih sudah disambangi pak Polisi, warga jadi lebih tenang dalam beraktifitas”, ucap warga



(Mareta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved