-->

Jumat, 07 Juni 2024

Raja Aibon Kogila Perintahkan Koramil dan Para Babinsa Sinergi dengan Petani

Raja Aibon Kogila Perintahkan Koramil dan Para Babinsa Sinergi dengan Petani

INFONAS.ID||PURWAKARTA - Dandim 0619/PWK Letkol Inf Ardiansyah Bersama Plt Bupati Purwakarta (06/06/2024) menghadiri penyerahkan 33 unit traktor roda dua kepada kelompok petani (Poktan) di Wilayah kabupaten Purwakarta. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Drs. Benni Irwan, M.Si., M.M (Pj. Bupati Purwakarta).

Pelaksanaan kegiatan tersebut bertempat di kantor Dinas Pertanian Jl. Surawinata No 30 Kel. Nagri Kaler Kec/Kab. Purwakarta.

Dalam sambutannya Srijaya Midan (Kadis Pertanian Purwakarta) menjelaskan, Total Bantuan sebanyak 33 Unit Traktor roda dua diserahkan kepada Gapoktan Kabupaten Purwakarta.

"Target program adalah luas 6.800 Ha. Terima kasih kepada Bapak Dandim atas bantuan dan kerjasamanya telah membantu kami untuk kelancarannya," kata Kadis Pertanian Kabupaten Purwakarta.

Selanjutnya Dandim 0619/PWK Letkol Inf Ardiansyah yang akrab disapa Raja Aibon Kogila mengatakan, pihaknya siap untuk mendukung penuh program pembangunan Pemkab Purwakarta. Kodim 0619/Purwakarta selalu siap dalam mendukung ketahanan pangan.

Raja Aibon Kogila meminta agar bantuan yang diterima harus dijaga dan dimanfaatkan dengan baik. Sehingga seluruh anggota poktan merasakan manfaatnya. 

"Program pangan diharapkan pada tahun 2029 Indonesia menjadi lumbung pangan dunia dan tahun 2045 menjadi Indonesia Emas. Adanya alsintan ini diharapkan membawa nilai tambah untuk petani. Sebelumnya, sejumlah poktan harus menunggu musim hujan untuk menanam padi," ujarnya.

"Saya perintahkan lewat Koramil - Koramil dan para Babinsa untuk selalu bergerak dan bersinergi dengan para petani untuk mensukseskan program pemerintah," Tegas Raja Aibon Kogila.

Raja Aibon Kogila menambahkan, bahwa program dari pemerintah pusat yang dicanangkan oleh Presiden melalui Kementerian membantu para petani dalam meningkatkan produksi pertanian. Para petani harus optimistis peralatan pertanian modern tersebut, akan mempermudah kinerja petani dalam melakukan pengolahan lahan.

Sementara itu mas Plt Bupati Purwakarta menyampaikan Produksi pertanian di Purwakarta kita mengalami penurunan, dan ini bukan di Purwakarta saja ini. Dan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Karna kita tahu pangan ini merupakan kebutuhan pokok. Dan kebutuhan pangan ini semakin ke depan akan semakin meningkat.

Lanjut Plt Bupati Purwakarta menuturkan, bahwa Kementrian Pertanian mengajukan dan mengusulkan, dan Alhamdulillah dapat terealisasi Dangan lancar.

"Sebelum bulan Juli diharapkan para petani dapat segera menggunakan daripada alat pertanian tersebut. Kita juga dapat dukungan benih padi sebanyak 150 ton dan dukungan pupuk bersubsidi sebanya,7.700 ton akan ditambah menjadi 14.000 ton," tutup Drs. Benni Irwan, M.Si., M.M (Pj. Bupati Purwakarta). (FT)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved