-->

Jumat, 31 Maret 2023

Pesan Presiden RBH : Ajak Jaringan Menanam Sacha Inchi

Pesan Presiden RBH : Ajak Jaringan Menanam Sacha Inchi



INFONAS.ID - Dihari kedua, Safari Ramadhan presiden Rekan Budi Hermawan (RBH) bersama korkab berlokasi di koordinator kecamatan (Korcam) Babakancikao, digabungkan dengan Korcam Bungursari bersama masing-masing Kordesnya.

"Alhamdulillah untuk safari ramadhan dihari kedua di Korcam Babakancikao, presiden sampaikan terkait kewirausahaan melalui pengembangan ekonomi melalui penanaman Sacha Inchi. Dimana setiap kordes dan Korcam untuk menanam jenis tanaman ini, untuk pengembangan ekonomi dan menghasilkan dalam upaya peningkatan ekonomi" ungkap H Budi Hermawan, Presiden RBH, Jum'at (31/3).

Menurut presiden RBH, melalui pengembangan ekonomi ini, presiden saat ini sedang menanam Sacha Inchi dan ubi Jepang, dalam rangka pengembangan ekonomi untuk menopang program ke RBH an baik jangka pendek maupun jangka panjang.

"Saat ini presiden sudah launching penanaman sacha inchi dan ubi Jepang berlokasi di wilayah cihambulu dengan target luasan sacha inchi 200 hektar dan ubi Jepang 200 hektar, dengan sistem penanaman bertahap agar panennya nanti terus menerus dalam jangka panjang" jelasnya.

Presiden juga, lanjutnya, memberikan kesempatan khususnya Korcam dan kordes untuk menanam Sacha Inchi dilingkungannya masing-masing apabila memiliki tempat untuk menanam, baik skala kecil maupun besar dan RBH siap memfasilitasi.

"Presiden melalui program ke RBH an siap memfasilitasi Korcam dan kordes untuk penanaman sacha inchi ini, baik bibit maupun pupuk nya yang nantinya melalui program ke RBH an akan dibeli dengan harga yang pantas, sehingga mampu meningkatkan perekonomian yang bersangkutan serta menopang program ke RBH an khusus anak yatim dan dhuafa di wilayah tersebut " tegasnya.

"Insya Allah dengan segala upaya ini program ke RBH an akan berjalan sesuai dengan harapan, asalkan Korcam dan kordes yang mau untuk mengembangkan tanaman ini, karena dari sisi ekonomi cukup menjanjikan. Presiden RBH sengaja memberikan motivasi kepada semua jaringan dengan menanam secara skala besar, karena memang sudah diperhitungkan hasilnya untuk menopang semua program ke RBH an" tutupnya.

Pada kesempatan safari ramadhan tersebut, presiden RBH bagikan sembako dan santunan anak yatim dan dhuafa. Dan buka bersama dengan Korkab, Korcam dan kordes beserta muslimat RBH. (*).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved