-->

Senin, 03 Juni 2024

Petugas Kesehatan Satgas TMMD Kodim 0619/PWK Memberikan Pelayanan Pengobatan Gratis

Petugas Kesehatan Satgas TMMD Kodim 0619/PWK Memberikan Pelayanan Pengobatan Gratis



PURWAKARTA - Begitu pentingnya pengobatan gratis bagi warga Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0619/PWK siagakan petugas kesehatan bagi warga desa Gurudug, Kecamatan Pondok Salam yang cukup jauh dari pelayanan kesehatan Rumah Sakit. Senin (03/06/2024)

Di samping tugas utama memberikan pengobatan kepada para anggota Satgas, Petugas kesehatan TMMD ini juga membantu masyarakat bila ada yang sakit. Kegiatan Pengobatan gratis tersebut dari Rumah sakit Gunung Putri mendapat apresiasi dari warga desa Gurudug.

Dandim 0619/PWK Letkol Inf Ardiansyah yang akrab disapa Raja Aibon Kogila melalui Serka Syamsul Ma'arif mengatakan, selain kegiatan fisik yang menjadi program utama TMMD juga melaksanakan kegiatan nonfisik bagi masyarakat, salah satunya dengan memberikan pelayanan pengobatan gratis secara Door to Door.

“Pelayanan kesehatan gratis ini sebagai bentuk komitmen dari Satgas TMMD ke-120 Kodim 0619/PWK dalam memberikan kontribusi positif guna meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut Serka Syamsul Ma'arif menuturkan, Kehadiran tim kesehatan tersebut mempunyai arti sangat penting, selain untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota satgas, juga memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat penerima program TMMD yang sangat memerlukan bantuan pengobatan.

"Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan tersebut atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD Kodim 0619/PWK dengan masyarakat di desa Gurudug," tutupnya. (FT)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved