-->

Sabtu, 01 Juni 2024

Panen Jamur Merang Semi Di Nyalindung , Wabup “ Kinerja Positif Yang Patut Dicontoh “

Panen Jamur Merang Semi Di Nyalindung , Wabup “ Kinerja Positif Yang Patut Dicontoh “

 


INFONAS.ID  | Sukabumi,-Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri memanen jamur merang semi di Kampung Cikuda, Desa Bojongkalong, Kecamatan Nyalindung, Jumat, 31 Mei 2024. Panen perdana yang dilakukan H. Iyos ini, merupakan jamur yang ditanam oleh Keluarga Besar Forum Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (KB FKPPI) Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat lima kumbung jamur yang dikelola unit usaha Swa Dharma Eka Kerta (Swadek) KB FKPPI Kabupaten Sukabumi. Jumlah tersebut tersebar di beberapa rayon,salah satunya di Nyalindung.
Dalam kesempatan tersebut, H. Iyos mengapresiasi kegiatan yang dilakukan FKPPI Kabupaten Sukabumi. Kegiatan semacam ini perlua perhatian semuanya.
"Ini sebuah hal positif dari kita untuk kepentingan anggota, keluarga, dan masyarakat," ujarnya.
Maka dari itu, H. Iyos mendorong organisasi tersebut untuk mengembangkan potensi. Termasuk jamur yang saat ini sedang dikembangkan.
"Kembangkan lagi untuk lebih luas. Kinerja organisasi kemasyarakatan ini dapat memberikan contoh yang sangat baik," ucapnya.
Sementara itu, Ketua KB FKPPI Kabupaten Sukabumi Heri Mulyana mengatakan, organisasi yang dipimpinnya saat ini lebih mengedepankan pemberdayaan SDM dan perekonomian. Hal itu demi menyejahterakam anggota dan meluas hingga ke masyarakat.
"Kami ingin menimbulkan kemandirian lewat berbagai hal positif," ungkapnya.
Maka dari itu, unit usaha yang dilakukannya diberi nama Swa Dharma Eka Kerta. Hal itu sebagai bentuk motivasi juang FKPPI terkait mandiri dalam tekad untuk membangun bangsa dan negara.
"Hal ini juga yang kami lakukan dalam motivasi usaha. Semoga usaha kami bisa terus berkembang hingga ke 47 kecamatan. Termasuk di bidang perikanan, peternakan, hingga UMKM," pungkasnya

( Adv )

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved