-->

Rabu, 03 Mei 2023

Akibat Ulah Improvisator Anggaran, KUB di Adinuso Hanya Bisa Belanja 13 Juta

Akibat Ulah Improvisator Anggaran, KUB di Adinuso Hanya Bisa Belanja 13 Juta

INFONAS.ID | BATANG -- Anggaran aspirasi dewan Tahun 2022 melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Batang untuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kriya Mandiri Desa Adinuso Kecamatan Reban Kabupaten Batang tidak bisa maksimalkan dalam realisasi lantaran adanya dugaan ulah improvisator angaran.

Berdasarkan keterangan Surtinah selaku ketua KUB bahwa pada penerimaan anggaran yang masuk di rekening kelompok adalah 20 Juta, namun telah terpotong sebagian dana dengan keterangan pembiayaan pembuatan proposal dan penyusunan berkas laporan serta pembuatan badan hukum kelompok tersebut.

“Kelompok Kriya Mandiri memang menerima anggaran dari Aspirasi Dewan mas, senilai 20 Juta, namun setelah dana cair diambil Lima Juta oleh mas Asep di rumah saya, katanya untuk proposal dan berkas-berkas lainya. Kemudian dipotong lagi Dua Juta untuk badan hukum krlompok. Sisanya diperuntukan pembelian Diesel Gelpung, Parut Kelapa, Blender dan Kompor. Pembelian barang ya ada yang baru ada yang seken mas, mengingat anggaran belanja cuma 13 juta tok,” Jelas Surtinah Selasa (2/5/2023)


(Aris)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved