-->

Jumat, 03 Mei 2024

Dandim 0619/PWK Monitoring Kegiatan Pembukaan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Tariksa

Dandim 0619/PWK Monitoring Kegiatan Pembukaan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Tariksa

INFONAS.ID||PURWAKARTA - Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S. Sos, M.Si (Dandim 0619/Pwk) monitoring kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0619/PWK Tahun 2024, bertempat Di Kantor Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta . Jumat (03/05/2024).

Kegiatan BSMSS kali ini yaitu melakukan pekerjaan diantaranya penebalan jalan sepanjang 527 M Lebar 4,5 M dengan beton K350 tebal 20 Cm, pembangunan drainase sepanjang 435 M dan gorong gorong ukuran 40×40×100 Cm sepanjang 6 M.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Drs. Benni Irwan, M.Si, M.A (PJ Bupati Pwk), Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S. Sos, M.Si (Dandim 0619/Pwk), Mayor Arm Sulkhan (Kasdim 0619/Pwk), AKP Asep Nugraha, S.H.,M.M. (Kapolsek Campaka), dan Para Pasi dan Danramil Kodim 0619/Pwk

Kemudian hadir juga Rahmat Heriyansah S.sos MSI (Asda 1 Pemerintah dan kesejahteraan rakyat), Jaya Pranolo S.STP Msi (Kadis DPMD), Rudi Hartono S.ap (Kadis Kominfo), Para Camat, serta Para Kades Se Kec. Campaka.

Dalam sambutannya Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S. Sos, M.Si (Dandim 0619/Pwk) mengatakan, terimakasih kepada Pemda Purwakarta karena program ini dianggarkan oleh pemda. Dan program BSMSS ini bertujuan untuk mendukung program teritorial TNI AD.

"Sekarang diluar negeri terjadi perang tentunya ketika perang terjadi bukan hanya tentaranya yang berperang, tetapi warganya juga ikut. Makanya saat ini Menteri Pertahanan membuat program KOMCAD (Komando Cadangan) sebagai alat cadangan pertahanan negara," ujarnya.

Lebih lanjut Dandim 0619/PWK menjelaskan, Kegiatan BSMSS ini yaitu melakukan pekerjaan diantaranya penebalan jalan sepanjang 520 m dengan tebal 20 meter, pembangunan drainase sepanjang 435 meter dan gorong gorong ukuran 40x40. Semoga pelaksanaan kegiatan BSMSS dapat berjalan aman lancar. 

Selanjutnya Drs. Benni Irwan, M.Si, M.A (PJ Bupati Pwk) menuturkan, apresiasi atas pelaksanaan program BSMSS ini. Meskipun demikian program BSMSS ini harus di evaluasi agar kedepannya lebih baik. Kegiatan BSMSS Tahun 2024 ini atas kerjasama lintas sektoral Pemda Purwakarta dengan TNI kodim 0619 Purwakarta. 

"Program BSMSS ini bertujuan untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan daerah yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan. 
PR (Pekerjaan Rumah) pemerintah saat ini diantaranya stunting, kita dituntut untuk mengurangi bahkan menghilangkan angka stunting di Purwakarta.

"Kalau dikerjakan bersama-sama dengan TNI, Polri dan pemda akan terjadi percepatan mengurangi bahkan menghilangkan stunting. Pola kerjasama akan lebih efektif dalam pembangunan nasional dan meningkatkan kemakmuran," tutur orang satu di Pemerintahan Kabupaten Purwakarta. (FT)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved