-->

Jumat, 26 Mei 2023

Antisipasi SitKamtibmas, Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif

Antisipasi SitKamtibmas, Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif


INFONAS.ID || MAJALENGKA - Bentuk peran Bhabinkamtibmas untuk menjaga dan mengantisipasi situasi didesa binaanya dilaksanakan sambang dan patroli kewarga Desa Cikeusik Kecamatan Sukahaji, Jumat (26/5/2023).

Melaksanakan Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang dimasyarakat agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bhabinkamtibmas Desa Cikeusik Polsek Sukahaji Polres Majalengka Briptu Bayu Siswantoro juga memberikan himbauan bahwa untuk menciptakan situasi aman dan nyaman agar tetap waspada terhadap gangguan Kamtibmas dan selalu menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila terdapat adanya tindak kriminalitas sekecil apapun demi kenyamanan bersama.

Guna menindak lanjuti tugas Kepolisian tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K di dampingi Kapolsek Sukahaji AKP. Rudy Djunardi M, S.H., M.H memerintahkan personel Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sambang berkunjung kerumah warga di Desa binaannya wilayah hukum Polres Majalengka yang mana dalam giat tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan berada di tengah-tengah masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas aman dan kondusif.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved