-->

Rabu, 26 April 2023

Curug Cibubuay Obyek Wisata yang Banyak Diminati Warga Sukabumi

Curug Cibubuay Obyek Wisata yang Banyak Diminati Warga Sukabumi

INFONAS | Sukabumi

Salah satu tempat wisata yang kini banyak dikunjungi pengunjung lokal maupun luar daerah, yaitu Tempat wisata yang lama dikenal dengan sebutan Curug Cibubuay.

Dan pemandian air panas Mekarasih, kini telah banyak yang berdatangan sehingga terlihat ramai dilokasi wisata Curug Cibubuay dan pemandian kolam air panas seperti pantauan kami pada hari ini Selasa, 25 april 2023.


Kepada awak media ,Yogi sebagai Sekretaris Kelompok Darma Wisata Desa Mekar Asih mengungkapkan," Alhamdulillah untuk peningkatan jumlah wisatawan lokalnya maupun luar daerah pada liburan lebaran dan libur anak sekolah kali ini, mencapai 80 persen dari hari biasanya tak lupa juga kami ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H Minal Aidzin walfaidzin,Mohon maaf lahir dan bathin,"ucapnya.

Dan juga dari hasil sumbangsih yang berkunjung ke wisata Curug Cibubuay dan pemandian air panas Mekarasih ini, bisa sedikit menghias tembok agar terlihat cantik lagi.

Harapan kami selaku pengelola wisata dari Pokdarwis desa Mekarasih ini, akan adanya investor yang ingin bekerjasama dengan kami dalam memajukan wisata lokal, yang sangat potensial.

Mendatangkan wisatawan lokal maupun luar daerah bahkan internasional karena kami dibantu publikasi  online waktu itu dengan bantuan publikasi tersebut. 

"Sehingga alhamdulillah kita sudah dikenal sampai ke luar daerah seperti Bogor dan Depok, kami harap kedepan pengelolaan wisata Curug Cibubuay dan pemandian air panas Mekarasih ini.

Yopi berharap, lebih baik lagi dan bisa menambah untuk sarana kamar mandi yang kami rasa masih kurang ,apalagi saat liburan hari raya dan liburan sekolah pasti agak ada antrian dikamar mandinya.

Sementara dalam keramaian pengunjung  itu awak Media mewawancarai salah satu Wisatawan lokal, bernama Hikmat asal dari Baros kota Sukabumi," Bagi saya membawa anak-anak saya dan keluarga berlibur setelah 30 hari berpuasa. Dan juga kebetulan libur sekolah cukup panjang juga makanya Hayu ka Curug Cibubuay dan pemandian air panas Mekarasih ini.

Letaknya dekat, tempatnya indah,tiketnya murah meriah sampai tak terbatas waktu mau seharian juga  bisa, Sambil selfie di Curug Cibubuay juga kalau punya penyakit gatal, atau penyakit kulit, bisa berendam di kolam asli belerang dari kolam air panas yang bisa jadi terapi kesehatan kulit juga makanya kami akan berendam setelah menikmati  mandi di Curug Cibubuay ini.

"kami mengetahui informasi tentang Wisata ini dari berita media online, YouTube juga medsos dan informasi lainnya,

Curug Cibubuay sudah viral yang jelas , Harapan saya ini bisa tembus ke dunia internasional sehingga banyak turis asing bisa melihat dan merasakan keindahan alam di Curug Cibubuay dan pemandian air panas Mekarasih, 

Salah satu pengunjung yang sedang berlibur sekolah bernama Aulia asal  𝘑𝘢𝘮𝘱𝘢𝘯𝘨, mengatakan,"saya dari jampang liburan sama ayah juga bunda kesini tempat nya nyaman dan indah juga ada kolamnya pokoknya betah berlama-lama renang di kolam air hangat ini juga  Curug Cibubuay Manteup banget, hayu atuh liburan kadiaeu Dulur,"celoteh adik kecil asal Jampang tersebut. 

(𝘏𝘶𝘮𝘢𝘦𝘥𝘪)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved