-->

Jumat, 17 Maret 2023

Panwascam Campaka Menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Himbauan Penting!

Panwascam Campaka Menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Himbauan Penting!



INFONAS.ID|PURWAKARTA - Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Purwakarta melalui Panwascam Kecamatan Campaka, menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu Partisipatif di Aula Desa Campaka, Desa Campaka. Jumat (17/03/2023).

Acara diadakan secara serentak di Kabupaten Purwakarta, ini adalah salah satu kinerja Panwascam. Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Campaka, Kapolsek Campaka, Insan Pers, SMA 1 Campaka, SMA Muhammadiyah, MUI, Tokoh masyarakat.

Kegiatan ini dimaksud untuk memberikan pemahaman tentang Pengawasan Partisipatif serta mengajak pelajar untuk berperan aktif dalam mengawal Demokrasi.


Ketua Panwascam Campaka Elan Jaelani dalam sambutannya mengatakan, Adik - adik pelajar yang baru akan mengikuti Pemilu, nanti akan ikut mencoblos 5 kartu dan memilih sesuai hati nurani.

"Secara umum memang Bawaslu yang mengawasi, tetapi dalam negara demokrasi sebenarnya masyarakat lah yang menjadi stakeholders atau pelaku utama pengawasan," katanya.

Ketua Panwascam juga mengajak kepada seluruh pemilih pemula agar ikut serta menjadi pengawas partisipatif pada Pemilu serentak tahun 2024, jika nanti menemukan adanya kecurangan dalam proses pemilihan agar melaporkan ke Bawaslu dan selanjutnya dapat ditelusuri kebenaran informasi awal tersebut.


Kapolsek Campaka melalui Kanit Intel Aipda Hendrik menuturkan, Kami minta kerjasamanya kepada rekan - rekan Panwascam Campaka. Dan kami menghimbau, mengajak seluruh komponen warga dalam rangka giat pelaksanaan pileg, pilpres 2024 dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan terkendali.

Camat Campaka H. Ade Sumarna, SH, M,Si mengatakan, Jadi untuk siswa yang hadir pada sosialisasi ini nanti di tahun 2024 sudah memiliki hak konstitusinya, jadi penentuan masa depan bangsa Indonesia berada di tangan kita semua.

"Jadi kegiatan ini merupakan rangkaian dari program pengawasan partisipatif tersebut. Jadi diharapkan menjadi bekal bagi pemilih pemula terutama Siswa/i yang kemungkinan akan memberikan suaranya untuk pertamankali dalam Pemilu Serentak Tahun 2024," katanya.

Editor: Fito

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved