-->

Minggu, 05 Februari 2023

Kapolda Kalbar Hadiri Acara Pembukaan Cap Go Meh Singkawang 2023, Situasi Kamtibmas terpantau aman dan lancar

Kapolda Kalbar Hadiri Acara Pembukaan Cap Go Meh Singkawang 2023, Situasi Kamtibmas terpantau aman dan lancar

INFONAS.ID | SINGKAWANG KALBAR -- Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro beserta istri (Ny. Ratna Suryanbodo Asmoro) menghadiri pembukaan Festival Cap Go Meh Singkawang 2023, di Kota Singkawang yang dikenal sebagai Kota seribu Kelenteng, Minggu (05/02/2023)

Pembukaan Festival Cap Go Meh Singkawang 2023 Juga dihadiri Oleh Menteri BUMN Bpk. Erick Tohir dan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Wagub Kalbar, Forkopimda Prov Kalbar dan Kota Singkawang.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro melalui Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wjaya menyampaikan bahwa Festival Cap Go Meh Singkawang sempat tidak terlaksana selama 2 tahun terakhir ini dikarenakan pandemi Covid 19. Oleh karena itu tahun 2023 ini merupakan berkah bagi Masyarakat Singkawang karena dapat melaksanakan kegiatan Festival Cap Go Meh yang tentunya akan mengundang juga para wisatawan baik wisatawan Domestik maupun Wisatawan Mancanegera.

"Dengan adanya Festival Cap Go Meh 2023 ini, Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar Operasi Kepolisian Liong Kapuas 2023 semenjak Tahun Baru Imlek 2574 dalam rangka pengamanan Jalannya perayaan Tahun Baru Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023", terang kabidhumas.

Kabid humas juga menjelaskan bahwa sampai saat pelaksanaan Festival Cap Go Meh Singkawang 2023 minggu (5/2) situasi masih aman dan kondusif namun kesiap siagaan petugas pengamanan senantiasa tetap berjalan sesuai protap.

"Alhamdulillah sampai saat ini situasi masih aman dan lancar, personel pengamanan yang terlibat tidak hanya dari polri namun Gabungan TNI Polri dan instansi yang terkait serta stakeholder lainnya yang menunjukkan soliditas yang kuat antar instansi dan masyarakat di Kalimantan Barat", kata Kabid humas.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan wisatawan untuk bisa turut serta menyukseskan Festival Cap Go Meh Singkawang 2023, semoga berjalan lancar dan aman karena mata dunia sedang tertuju pada acara ini yg bisa diakses melalui media Mainstream, media Online dan media Sosial", pungkasnya.



(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved