-->

Selasa, 06 Desember 2022

Kapolsek Purwadadi Monitoring dan Pengamanan Pembagian BLT-BBM, BPNT dan PKH Bagi 380 KPM Warga Desa Pagon

Kapolsek Purwadadi Monitoring dan Pengamanan Pembagian BLT-BBM, BPNT dan PKH Bagi 380 KPM Warga Desa Pagon


INFONAS.ID | SUBANG - Guna mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan dalam penyaluran BLT-BBM, BNPT dan bantuan PKH di wilayah Desa Pagon Kecamatan Purwadadi, Kapolsek Purwadadi lakukan giat monitoring dan pengamanan dalam acara tersebut, pada Selasa 06 Desember 2022 sekitar pukul 09:00 WIB, bertempat di Aula Kantor Desa Pagon.

Giat monitoring dan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Purwadadi IPTU Kayo, S.M., bersama Petugas kantor Pos Kec. Purwadadi, Kepala Desa Pagon, Asep Iwan Kurniawan, Bhabinkamtibmas Desa Pagon, Bhabinsa Desa Pagon, Staf Desa Pagon, Kepala Dusun, RW dan RT Desa Pagon, beserta 380 Warga masyarakat penerima bantuan.

Adapun teknis penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan oleh Pihak Kantor Pos yang diperuntukan bagi warga Desa Pagon Dengan cara Registrasi penerima bantuan berdasarkan surat undangan dan barcode yang sudah di bagikan kemudian membawa idnetitas diri KTP dan KK selanjutnya mengisi daftar hadir dan melakukan transaksi Penerimaan BLT tunai dan dokumentasi. 

Kegiatan pembagian BLT BBM, program sembako BPNT dan PKH diberikan kepada warga penerima bantuan sejumlah Rp. 900.000, per orang, bantuan dengan rincian, 
1. BLT BBM Rp. 150.000 x 2 bulan (november dan desember) = 300.000,- 
2. Program sembako BPNT = 200.000,- x 3 bln( oktober,november dan desember) = 600.000,-
3.Program PKH Dgn nilai yang variatif. 

Adapun jumlah penerima bantuan di Desa Pagon sebanyak 380 KPM, dimana pembagian dilaksanakan dengan cara KPM Mendatangi Kantor Aula Desa Pagon dan apabila ada warga penerima bantuan yang tidak bisa datang ke lokasi (sakit) dilakukan dengan cara dor to dor. 

Disampaikan Kapolsek Purwadadi IPTU Kayo dalam giat tersebut, mengatakan bahwa dalam hal ini kami jajaran Polsek Purwadadi tengah melakukan monitoring serta memberikan pengamanan kepada warga Desa Pagon yang mendapat bantuan baik BLT BBM, BPNT dan PKH

Masyarakat sangat antusias atas adanya bantuan BLT BBM , BPNT bulan November & Desember 2022 dan PKH karena merasa terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari.

Dan selama kegiatan berlangsung dilakukan pengamanan dan pengawalan oleh anggota Polsek Purwadadi sehingga pembagian tersebut berjalan Aman dan Lancar", pungkas Kayo.


(Jr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved