-->

Senin, 08 Juli 2024

Tumpukan Sampah Kotori Area Alun-alun Bekas Festival UMKM Dan Bazar Murah

Tumpukan Sampah Kotori Area Alun-alun Bekas Festival UMKM Dan Bazar Murah




INFONAS.ID||PURWAKARTA - Kawasan Taman Pasanggrahan Padjadjaran (Alun-alun) Kabupaten Purwakarta, terlihat kumuh pada Senin 8 Juli 2024 pagi. 

Tumpukan sampah yang menggunung, terlihat di beberapa titik di kawasan tersebut. Sehingga, membuat areal sakral ini tampak tidak indah lagi.

Sampah-sampah yang telah menggunung tersebut, jelas sangat mengganggu kenyamanan warga yang melintas di jalur itu. 

Apalagi, bau menyengat dari sampah tersebut telah menyeruak kemana-kemana. Belakangan diketahui, tumpukan sampah ini sisa dari kegiatan Festival UMKM dan Bazzar Murah yang digelar Pemkab Purwakarta pada hari sebelumnya.

Rosalita (45), salah satu pengguna jalan di areal pusat kota itu mengaku sangat terganggu dengan bau sampah di sekitar Alun-alun itu. Dia tak habis pikir, kenapa sampah-sampah tersebut dibiarkan begitu saja seharian.

"Tadi jam 7 saya lagi beli sarapan. Gak seperti biasanya, kok di areal Alun-alun begitu menyengat bau sampah. Ternyata, memang ada sampah yang menumpuk," ujar Ibu dua anak itu.

Rosalita pun mengaku heran dengan panitia yang menggelar kegiatan pada hari Minggu 7 Juli 2024 kemaren. Kenapa, bisa terjadi penumpukan sampah di areal ini. Padahal, setahu dia areal ini selalu dalam kondisi bersih karena selalu dipakai untuk kegiatan sakral, semisal upacara bendera.

"Gak tahu juga, apa memang sengaja dibiarkan atau memang kurang kordinasi dengan petugas kebersihan," seloroh dia.

Untuk diketahui, kegiatan Festival UMKM dan Bazzar Murah tersebut merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT Purwakarta. Untuk kegiatan ini, ada tiga OPD yang bertanggungjawab. Yakni, DKUPP, Dispangtan dan Diskanak.

Dihubungi terpisah, Kabid Persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purwakarta, Anggoro Budianto mengaku, pihaknya telah mengerahkan pasukannya untuk membersihkan tumpukan sampah di areal Alun-alun itu. 

Memang, kata dia, kondisi sampah tersebut telah mengeluarkan bau tak sedap.

Tidak sampai disitu pihak Media Merdekapost88.Com menanyakan tentang tumpukan sampah yang ada di alun-alun kepada salah satu panitia pelaksana kegiatan Bazar tersebut melalui pesan WhatsApp,namun sayang Rela sebagai panitia tidak merespon.
(Djoko)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved