-->

Senin, 10 Juni 2024

Yadi Rusmayadi Kantongi Dukungan Empat Partai Politik Untuk Maju Pilkada Purwakarta

Yadi Rusmayadi Kantongi Dukungan Empat Partai Politik Untuk Maju Pilkada Purwakarta

INFONAS.ID||PURWAKARTA - Yadi Rusmayadi mendeklarasikan dirinya maju sebagai Bakal Calon Bupati Purwakarta untuk periode 2024-2029 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Dalam pencalonannya, Yadi Rusmayadi diketahui telah mendapat dukungan dari empat partai politik, yaitu PKB, PKS, NasDem, dan PAN.

Yadi Rusmayadi mendeklarasikan pencalonannya di hadapan ribuan simpatisan dan pendukung dalam acara Hiburan Rakyat dan Deklarasi yang digelar di Kawasan Studio Alam Indosiar, pada Minggu (09/06/2024).

Acara tersebut juga dihadiri oleh masing-masing ketua dari empat partai politik yang mendukung Yadi Rusmayadi, yaitu H. Sona Maulida (PKB), Moch Arief Kurniawan (PKS), Aming (PAN), dan Luthfi Bamala (NasDem). Pimpinan partai ini hadir bersama dengan anggota pengurus partai dan kader.

Dalam pidatonya, Yadi Rusmayadi menegaskan hubungannya yang erat dengan Purwakarta.

"Dalam sejarah Purwakarta, hanya ada dua bupati asli Purwakarta. Saya dilahirkan dan dibesarkan di Purwakarta, sekolah di sini, namun melanjutkan pendidikan di luar kota. Sebagai putra daerah, saya bertekad untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Purwakarta periode 2024-2029," kata Yadi.

Yadi menambahkan bahwa belum lama ini ia secara resmi melepas statusnya dan meninggalkan segala fasilitas yang diperolehnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta. Semua itu dilakukannya hanya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta.

Di Purwakarta, Yadi menyatakan keinginannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur, serta kualitas SDM masyarakat.

"Kita hari ini dihadapkan dengan pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan yang belum bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat Purwakarta," kata Yadi.

Lebih lanjut Yadi menuturkan, Kita juga dihadapkan dengan kemiskinan yang harus dikurangi atau dihilangkan dari Kabupaten Purwakarta. Kita hari ini juga harus membangun ekonomi masyarakat bukan hanya di kawasan industri, tapi bagaimana kita bisa membangun UMKM yang baik agar berdampak positif bagi masyarakat Purwakarta.

Dengan latar belakang sebagai putra daerah dan pengalaman panjangnya di pemerintahan.

Yadi Rusmayadi ini merupakan wajah baru dalam dunia politik di Purwakarta. Dia juga menawarkan harapan baru bagi Purwakarta untuk mencapai kemajuan yang lebih baik di masa depan. (JOKO)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved