-->

Minggu, 09 Juni 2024

Wakapolres Kompol Rahmat Giat Cooling Sistem Dengan Ketua KPUD Rohul

Wakapolres Kompol Rahmat Giat Cooling Sistem Dengan Ketua KPUD Rohul

INFONAS.ID||ROKAN HULU - Atas perintah Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK MH, Wakapolres Kompol Rahmat Hidayat giat Colling System untuk mensukseskan serta mewujudkan situasi aman dan kondusif, pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kantor KPUD Rohul, Minggu (9/6/2024) sekitar pukul 13.30 Wib.

Terpantau saat itu, di dampingi Kasat IK Rohul AKP Bunyamin SH, maka Kompol Rahmat Hidayat SIK berdiskusi dengan Ketua KPUD Rohul Ceppi Abdul Husen S Pd MM serta Komisioner Divisi Teknis Eria Candra, soal PSU di Dapil III Kecamatan Tambusai Utara sebanyak 31 TPS untuk DPRD kabupaten dan DPRD Provinsi.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres menyampaikan beberapa beberapa pesan Harkamtibmas antara lain, dari Polres Rohul datang bersilaturahmi dengan KPUD Rohul 

"Diharapkan ke depannya agar selalu berkomunikasi dan bekerjasama dengan Polres Rohul dalam setiap Tahapan PSU," kata Kasubbagrohjashor Bagwatpers Ro SDM Polda Riau ini 

Lanjut Perwira Kelahiran Kota Palembang, Polres Rohul, siap bersama-sama dalam menjaga situasi tetap aman dan lancar di setiap Tahapan PSU di Dapil III Kec. Tambusai Utara 31 TPS untuk DPRD kabupaten dan DPRD Provinsi yang ada di Kabupaten Rohul tahun 2024.

"Harapan Kami dari Polres Rohul kepada Ketua KPUD Rohul dapat memberikan sosialisasi dan menghimbau serta memberikan pemahaman kepada seluruh Masyarakat untuk tetap menjaga persatuan kesatuan dalam PSU di Dapil III Kecamatan Tambusai Utara," tutur Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2008 ini 

"Selanjutnya agar penyelenggara, khususnya KPUD Rohul bekerja dengan profesional dan prosedural untuk menghindari hal-hal yang dapat menghambat tahapan," tegas Kompol Rahmat.

Di tempat yang sama, Ketua KPUD Rohul Ceppi Abdul Husen S Pd MM berterimakasih kepada Wakapolres Rohul yang telah datang dan bersilaturahmi. 

"Kami dari KPU Rohul mempunyai harapan besar kepada pihak Kepolisian dalam menjaga kamtibmas yang ada di wilayah Rohul, khususnya pada pelaksanaan Tahapan PSU berlangsung," ucap Ceppi 

Dirinya akan selalu berkomunikasi dan bekerja sama dengan Polres Rohul dalam menjaga situasi Kamtibmas yang ada serta mensukseskan PSU di Dapil III Kecamatan Tambusai Utara.

"Semoga berjalan sesuai dengan harapan, KPU Rohul akan menyusun serta membuat Jadwal, tahapan dan anggaran serta pengadaan Logistik untuk PSU dalam Pileg Tahun 2024 untuk diajukan ke KPU RI," papar Ceppi.

Ketua KPU Rohul juga menyampaikan Tahapan PSU dalam 45 hari sebagai berikut sosialisasi, pemutakhiran data, pengadaan Logistik, pemungutan Suara dan penghitungan Suara.

"Kemudian juga sebagai Petugas atau Badan Adhoc (PPK, PPS, KPPS, Petugas Pemutakhiran data) dalam PSU menunggu instruksi dari KPU RI dan KPU Rohul akan melaksanakan rapat external untuk persiapan," urainya 

 KPUD Rohul akan mengundang pihak Perusahaan PT Torganda, setelah sidang MK RI selesai semuanya pada 12 Juni 2024. "KPUD Rohul akan melakukan Rapat Koordinasi dengan KPU RI sehubungan dengan Daerahnya yang melaksanakan PSU," ungkapnya.

Kegiatan Cooling System Wakapolres terkait PSU di Dapil III Kecamatan Tambusai Utara, berakhir sekitar pukul 14.00 Wib dalam keadaan aman dan kondusif.

(Humas Polres Rohul)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved