-->

Minggu, 30 Juni 2024

Gebyar Gondang Naposo Nusantara Se pulau Dewata Resmi Akan Digelar Di Bali

Gebyar Gondang Naposo Nusantara Se pulau Dewata Resmi Akan Digelar Di Bali

INFONAS.ID||BALI - Bertempat di Paloma cafe paloma Jalan danau poso sanur bali, kegiatan ramah tamah tokoh batak yang berada dipulau Bali ini berlangsung cukup meriah dengan mengawali doa. 

Dan acara tersebut dibuka langsung sambutan dari kepala bidang Kesbangpol Provinsi Bali pak Komang dari IKK Kesbangpol. Sanur (29 Juni 2024)


Turut hadir perwakilan dari Polda Bali yang ikut menghadiri di acara ini ibu Made Sukarti utusan dari bapak Dirbinmas Polda Bali dalam memberikan dukungan dalam acara Pentas Seni Gondang Naposo Nusantara Se-pulau Dewata.

Gondang Naposo Nusantara Se-pulau Dewata ini adalah acara seni budaya yang dilakukan oleh 4 organisasi ,PBB,KMDT, Tona Bali, Dan MIO Bali.

Pagelaran seni musik tari Gondang Naposo ini adalah acara ajang pertemuan putra putri suku batak dalam pengertian nya lewat musik dan tarian Tor Tor, menjadi ajang mencari jodoh lewat tarian nya, Gondang Naposo adalah ciri khas musik budaya Batak Sumatera Utara.

Didalam pentas seni ini para musisi musisi muda dan juga anak anak kecil akan diajarkan mempelajari alat musik tradisional dan akan ditampilkan dalam pertunjukan ini ,

Para musisi dari Bali dan juga musisi dari berbagai suku Nusantara lain nya
Akan menampilkan pertunjukan musik bersama dengan berbagai alat musik yang berbeda didalam acara ini ujar Martogi Sitohang ketua 1 di acara ini

Pemuda Batak Bersatu yang Diketuai Robert Manurung dan juga Tona Bali Yang di ketuai Martogi Sitohang dan KMDT diketuai Ibu Suryani Harianja, dan ketua MIO Media independen online Indonesia Provinsi Bali Bramono sitanggang ikut hadir dalam acara ramah tamah ini .

Dalam acara ini bakal calon walikota Denpasar Bali yaitu bapak I Gde Oka Suanda Yudara menyampaikan agar budaya' menjadi sarana untuk menjaga kelestarian seni dan budaya untuk menjaga persatuan di pulau Bali ini ujarnya.

Kegiatan acara Gondang Naposo Nusantara Bali ini juga adalah acara menyatukan persaudaraan melalui seni musik dan budaya Nusantara yang khususnya dari Sumatera Utara. (BRAM)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved