-->

Rabu, 20 Maret 2024

LSM GPI Kembali Gelar Aksi Demo di Polres Blitar Guna Menuntut Netralitas Pemilu 2024

LSM GPI Kembali Gelar Aksi Demo di Polres Blitar Guna Menuntut Netralitas Pemilu 2024






INFONAS.ID // BLITAR  - Di depan halaman polres blitar LSM GPI melakukan aksi demo menuntut pihak kepolisian netralitas pemilu 2024. Hal ini di sebabkan oleh adanya isu isu postingan di beberapa media sosial belakangan ini . Rabu, 20/3/2024.

Joko prasetyo Ketua LSM GPI Menyatakan Hari ini kita melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Polres Blitar yang mana kita ingin meminta penjelasan bahwasanya ada sebuah unggahan Polri mengambil alih penghitungan sirekap yang dilakukan oleh KPU.

Unggahan ini berdasarkan Media sosial yang diunggah dari sebelah juga tokoh masyarakat  yang juga  pernah di kepolisian.Jadi sebenarnya mereka memberikan contoh yang baik kalau misalkan mereka berkompetisi secara demokrasi kalau misalkan kalah ya kalah , kalau misalkan menang hormati yang menang.  jangan  kalah kemudian membuat situasi menjadi tidak kondusif negara ini . 

Kalau misalkan ada bentuk pelanggaran terhadap pelaksanaan Pemilu Ya silakan dibawa ke Bawaslu maupun ke MK artinya hari ini GPI setuju kalau sebenarnya pihak dari kepolisian itu sikapnya Netral dalam pelaksanaan Pilpres. Ungkap Joko

 Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria mengatakan Ya terkait dengan tuntutan dari rekan-rekan GPI tadi menyatakan bahwa polres ini tidak bisa merubah sirekap karena ada statement dari beberapa orang. saya nyatakan bahwa itu salah itu tidak benar bahwa proses-proses rekap ini murni semua dilakukan oleh penyelenggara dalam hal ini KPU secara berjenjang dari TPS ke PPK .

Kita tidak bisa merubah atau mengendalikan rekap penghitungan suara ini dari bawah , kami  sangat menyayangkan sekali bahwa itu tidak benar dan saya yakin teman-teman KPU ini sudah bertindak profesional.

Mereka tidak bisa diintimidasi , Polres tidak punya kewenangan untuk merubah, itu berita yang sangat-sangat tidak benar sudah ditekankan baik dari Mabes Polri maupun Polda Polri harus bertindak Netral bila ada tuduhan yang mempunyai salah satu calon itu sangat-sangat tidak benar kami tegaskan itu tidak benar Polri sampai saat ini masih Netral. Tegas Kapolres Blitar. ( Ayu )

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved