-->

Minggu, 11 Februari 2024

PPK Kecamatan Watukumpul Distribusikan Logistik Pemilu ke PPS

PPK Kecamatan Watukumpul Distribusikan Logistik Pemilu ke PPS


INFONAS.ID|PEMALANG - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Watukumpul mulai distribusikan logistik berupa kotak suara ke masing-masing PPS.

"Kami targetkan semua kotak suara selesai dikirim dalam dua hari," ujar Ketua PPK Kecamatan Watukumpul H. Erwin Arsadani Masruroh S.Pd Minggu (11/2).

Terkait kendala, kata Erwin saat ini adalah cuaca. Namun, pada prinsipnya tetap melakukan yang terbaik dalam setiap kesulitan.

"Medan yang cukup sulit dan jika hujan maka proses bongkar muat pun harus dihentikan dulu agar kotak suara aman. Truk juga sudah di beri pengaman untuk menghindari logistik basah dari hujan," jelasnya.

Diungkapkan, untuk pendistribusian logistik juga dikawal oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. "Meskipun musim penghujan kami pastikan kondisi barang sangat aman. Tiap kotak dilapisi plastik besar untuk melindungi dari hujan dan basah.

Kondisi gudang PPK baik di Kecamatan maupun PPS Desa sudah berulang kali kami cek dan dipastikan tidak bocor. Selain itu gudang juga mendapatkan pengamanan yang memadai dari pihak Desa maupun TNI dan Polri.

Sesuai amanat dalam UU Nomor 7/2017, sedianya logistik pemungutan suara harus sudah tiba H-1 sebelum pemungutan suara. Lanjut Erwin, sehingga pihaknya akan memaksimalkan kesempatan yang ada.

Agar logistik dapat sampai ke 255 TPS di Kecamatan Watukumpul. "Kotak suara dan bilik akan kami salurkan dari Desa (PPS) ke masing-masing TPS pada tanggal 13 Februari atau H-1.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved