-->

Minggu, 04 Februari 2024

Menilik Makna Shio Naga Kayu di Tahun 2024

Menilik Makna Shio Naga Kayu di Tahun 2024


INFONAS.ID - Tahun Naga Kayu dipercaya sebagai tahun yang penuh keberuntungan serta mampu mendorong pertumbuhan, kemajuan, dan kesejahteraan. Dalam budaya China, naga melambangkan keberuntungan, kesuksesan, dan kekuasaan.

Secara spesifik, Naga Kayu dipercaya penuh energi dan impian untuk mengubah dunia. Naga dianggap sebagai shio paling beruntung dalam siklus shio 12 tahun China. Bayi yang lahir pada tahun itu diyakini bakal lebih imajinatif, kreatif, percaya diri, dan gigih. Aktor bela diri Bruce Lee, aktivis Martin Luther King Jr, dan penyanyi Rihana termasuk sosok-sosok yang lahir di Tahun Naga.

Pakar demografi China di Universitas California, AS, Wang Feng, kepada harian Financial Times mengatakan bahwa tahun ini penting bagi China untuk menghidupkan kembali faktor pertumbuhan karena secara tradisional ini tahun penuh keberuntungan. Akan tetapi, dia ragu, apakah kali ini China bisa beruntung.

”Dulu, angka kelahiran memang lebih tinggi pada tahun-tahun yang dianggap penuh keberuntungan. Namun, mengingat prospek ekonomi yang pesimistis dan pesimisme di kalangan generasi muda, saya tidak yakin akan banyak bayi naga muncul tahun ini,” ujar Wang.

Dalam astrologi China, 12 hewan shio masing-masing berafiliasi dengan suatu unsur, yaitu logam, kayu, air, dan tanah, saat mereka bergerak mengelilingi siklus shio. Orang yang lahir di bawah setiap unsur tanda hewan shio memiliki serangkaian ciri kepribadian unik yang memengaruhi kehidupan dan kekayaan mereka.

Mereka yang lahir pada tahun 1976, 1988, 2000, 2012, dan juga 2024—setiap 12 tahun—masuk dalam Tahun Naga. Disebutkan, mereka pada umumnya penuh semangat juang dan kekuatan, tetapi mereka juga mudah menyerah dan tidak mau mengakui kesalahan.

Menurut legenda, Kaisar Langit mengadakan perlombaan lari menyeberangi sungai berarus deras, diikuti oleh semua hewan. Ada 12 hewan yang paling awal mencapai garis finis diberi penghargaan berupa posisi dalam kalender Lunar sesuai urutan masuk finis, yakni tikus, lembu, harimau, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam jago, anjing, dan babi.

(Sumber artikel Harian Kompas)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved