-->

Kamis, 28 Desember 2023

Aksi Heroik Kapolsek AKP Buyung Evakuasi Ibu Dengan Bayinya

Aksi Heroik Kapolsek AKP Buyung Evakuasi Ibu Dengan Bayinya


INFONAS.ID||ROKAN HULU - ini Dia komitmen dari Kapolsek Kuntudarussalam Polres Rokan Hulu (Rohul) AKP Buyung Kardinal SH terhadap Masyarakat, dinilai selalu istimewa serta pelayanannya tampil beda dengan yang lainnya.

Apalagi, dalam sepekan terakhir, Rohul mengalami kebanjiran di beberapa Titik, begitu juga dengan Wilayah Hukum (Wilkum) Kuntodarussalam,  atas hal tersebut, AKP Buyung Kardinal SH MH memastikan pelayanan terwujud dengan baik kepada Masyarakat.

Kali ini, Rabu  (27/12/2023) sekitar  pukul 15.00 Wib, di bawah Komando AKP Buyung Kardinal SH MH, Jajaran Polsek Kuntudarussalam, bersama Prajurit TNI dan  Anggota Emergency Medical Team (EMT) Puskesmas  menyerahkan Obat-obatan, Bantuan Sembako  serta Evakuasi Ibu dan Bayi, terdampak Luapan Sungai Rokan di Dusun Pelanduk Kelurahan Kota Lama.

Tidak itu saja, Kapolsek Kunto Darussalam bersama Timnya melaksanakan penyerahan Obat-obatan kepada Ka Pustu Pelanduk untuk persediaan di Posko Pelayanan Kesehatan terhadap Masyarakat Dusun Pelanduk, terdampak Luapan Sungai Rokan 

Bahkan hal yang bikin berdecak kagum, aksi humanis dan heroik AKP Buyung Kardinal beserta Timnya mengevakuasi Ibu dengan Bayinya bersama suami dan Dua anaknya, terdampak Luapan Sungai Rokan menggunakan Perahu menuju ke tempat aman.

"Obat-obatan yang Kami berikan berupa, Loperamide Satu  Box,  Cetirizine Satu Box, Dexametashone Satu Box,  ⁠Domperidone Satu  Box,  ⁠Metyl Prednisolone Satu Box,  ⁠Paracethamol Satu  Box, Oralit  Satu Box, Antasida Satu Box  dan Bethamethasone Salep  Satu Box," kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kapolsek AKP Buyung Kardinal SH MH.

Ketika itu, Kapolsek Kunto Darussalam juga memberikan arahan serta pesan agar tidak kembali ke rumah untuk antisipasi dari luapan Air Sungai Rokan yang bisa membahayakan keluarga.

"Kita memonitoring di Dusun Sei Kuti Jaya terhadap Masyarakat, terdampak Luapan Sungai Rokan serta memberikan bantuan Sembako 10 Karung Beras," pungkasnya mengakhiri 

Terpantau, selama kegiatan tersebut berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Tim yang turut pada giat tersebut,  Kanit Intelkam Aipda Roma Disliko, SE, Kanit Samapta Aipda Riswanto Sitompul, Bhabinkamtibmas  Kotalama Aipda Rido Madona, Banit Intelkam Bripka Alif Firdaus, Babinsa Kelurahan Kota Lama Koptu Jefrizal

Kemudian, Kapuskesmas Kunto I Ns Rika Fitri Yanti, S Kep, Anggota EMT antara lain Apriani Anita M SKM,  Ramayana, AMK, Ns R Evi Juliana HSB, S Kep dan Kapustu Pelanduk Surani Tarigan Amd Keb. (Humas Polres Rohul)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved