-->

Selasa, 05 September 2023

Dandim 0902/Berau Berikan Apresiasi Kepada Putra Putri Prajurit Dan PNS Yang Berprestasi

Dandim 0902/Berau Berikan Apresiasi Kepada Putra Putri Prajurit Dan PNS Yang Berprestasi

INFONAS.ID||BERAU - Upacara rutin hari Senin yang berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 0902/Berau, Terlihat berbeda dari Biasanya. Kali ini yang bertindak sebagai Pengibar Bendera Merah Putih adalah Putra dari prajurit Kodim 0902/Berau yang terpilih sebagai Pasukan Paskibraka Kabupaten Berau Tahun 2023.

Dandim 0902/Berau, Letkol Inf Dony Fatra, S.E., selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada rumah tangga Prajurit dan PNS yang telah mendidik anak-anak nya meskipun dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab Negara. Senin (4/9/2023).

Peran orang tua dalam pendidikan anak sangat penting, terutama perhatian dan support yang akan membuat anak menjadi semangat. Menjadi orang tua merupakan kesempatan sekaligus amanah yang Tuhan berikan pada kita. 

Pastinya banyak proses yang sudah kita lalui untuk bisa memperoleh amanah ini. Dalam menjalankannya pun banyak ujian serta tantangan yang harus dihadapi.

Namun, sebagai orang tua kita tidak perlu khawatir untuk menghadapi segala ujian serta tantangan yang datang karena Tuhan Yang Maha Kuasa pasti selalu memiliki solusi dari setiap permasalahan yang kita hadapi. 

“Kuncinya, sebagai orang tua kita harus mau berusaha, tidak berhenti untuk terus belajar dan berdoa, serta hadapi dengan hati tenang dan lapang dalam menerima segala ketetapan yang Tuhan berikan,” ucap Dandim 0902/Bru, Senin (4/9/2023).

Sifat sabar, penyayang, perhatian, merupakan beberapa sifat yang harus kita miliki sebagai orang tua dalam proses mendidik sang buah hati. Anak-anak adalah anugerah yang memiliki fitrah menjadi seorang pembelajar. 

Ketika mereka terlahir ke dunia, dalam setiap tahapannya mereka selalu belajar untuk mengenal sekitarnya. Maka, sebagai orang tua kita harus bisa menyikapi dan mendidiknya dengan cara yang baik dan bijak. Pungkas Dandim 0902/Bru.

Usai melaksanakan upacara Dandim 0902/Berau, Letkol Inf Dony Fatra, S.E., memberikan tali asih sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi Kodim 0902/Berau kepada anak-anak Prajurit yang berprestasi.

Adapun nama-nama Putra prajurit Kodim 0902/Berau yang terpilih sebagai Pasukan Paskibraka Kab. Berau Tahun 2023, yakni. Ananda Dika Candra putra dari Kapten Inf Makin Effendi, Ananda Farel Busrol Aziz Putra dari Sertu Aziz, dan Ananda Zidan Purnomo putra dari Sertu Andi Purnomo. (FT)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved