-->

Kamis, 13 Juli 2023

SMK TELKOM BRAWIJAYA Kota Blitar Siap Tampung Siswa - Siswi yang Belom Terdaftar di SMA/SMK " GRATIS"

SMK TELKOM BRAWIJAYA Kota Blitar Siap Tampung Siswa - Siswi yang Belom Terdaftar di SMA/SMK " GRATIS"

Drs.Sudarmadiono Mpd kepala sekolah sekaligus pendiri SMK Telkom brawijaya kota blitar

INFONAS.ID // BLITAR - Menanggapi masih banyaknya anak - anak yang belom terdaftar di sekolah negeri ,seperti yang akhir- akhir ini banyak dikeluhkan walimurid kota blitar.SMK Telkom Brawijaya kota blitar sanggup menampung siswa - siswi yang belom mendapat sekolah.

Drs.Sudarmadiono Mpd kepala sekolah sekaligus pendiri SMK Telkom brawijaya kota blitar ini mengatakan " kok bingung 2x..golek sekolah.. Angel... Yo podo golek ilmu seng disiplin..mbeneh.. Ugo.. Podo 2x .. Gratis..di SMK TELKOM..ae..lek pengen gratis kabeh ugo ISO.. Seng konskwensine.. Loyalitas nya tinggi... " Melalui pesan whatshap  kamis, ( 13/7/2023).

Sosok pemimpin Smk ini siap melakukan perubahan dikota blitar, terutama buat anak didik supaya mendapat pendidikan yang layak setara dan gratis tidak usah membebani walimurid . Imbuhnya


Di sisi lain DPRD Kota Blitar meminta Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Jawa Timur mengevaluasi sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK.

Sebab, DPRD Kota Blitar banyak menerima keluhan dari wali murid yang anaknya belum mendapat sekolah di PPDB tingkat SMA tahun ajaran 2023/2024.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Blitar, Nuhan Eko Wahyudi usai rapat dengar pendapat dengan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Blitar, Rabu (12/7/2023).

"Hari ini, kami rapat dengar pendapat dengan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Blitar terkait PPDB tingkat SMA/SMK. Kami dapat keluhan banyak anak Kota Blitar yang belum mendapat sekolah di PPDB tingkat SMA," kata Nuhan Eko Wahyudi.

Nuhan mengatakan, jumlah lulusan SMP di Kota Blitar yang mendaftar di SMA negeri pada PPDB tahun ini sebanyak 1.551 anak.

Dari jumlah total itu, hanya 1.333 siswa yang diterima di SMA negeri di Kota Blitar. Berarti masih ada 218 anak yang tidak diterima di SMA negeri.Sedangkan jumlah SMA negeri di Kota Blitar ada empat sekolah.ungkapnya. ( ayu) 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved