-->

Senin, 31 Juli 2023

Persatuan Alumni SMAN 2 Wonosobo Gelar Aksi Donor Darah Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Santunan Yatim Piatu

Persatuan Alumni SMAN 2 Wonosobo Gelar Aksi Donor Darah Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Santunan Yatim Piatu


INFONAS.ID || WONOSOBO -- Setelah resmi dibentuk pada bulan Juni 2023, Perkumpulan Alumni SMA Negeri 2 Wonosobo (ASMADA) yang terdiri 44 angkatan (1979 - 2023) menggelar kegiatan perdana Bakti Sosial di Alun-alun Wonosobo bertema " ASMADA BERBAGI." Minggu pagi (30/7/2023).


Dalam Bakti Sosial kali ini, Asmada didukung oleh RS PKU Muhammadiyah Wonosobo untuk pemeriksaan kesehatan masyarakat secara gratis dan berhasil melayani sebanyak 75 orang, Donor Darah bersama PMI Wonosobo yang berhasil mendapatkan 100 kantong darah, Santunan Yatim Piatu sebanyak 71 anak mendapat suport dari Tamzis dan Sumbangan Alumni angkatan '1997. Sedangkan biaya penyelenggaraan diperoleh dari Donasi dan sponsor dari Alumni SMA Negeri 2 Wonosobo.


Ketua Panitia Manito Amin Alumni Lulusan Tahun 1984 dalam sambutan menyampaikan,
"Sugeng rawuh ndoro Nggung (Selamat Datang Bapak Bupati). Atas nama Panitia saya mengucapkan banyak terima kasih pada rekan-rekan panitia juga semua unsur terkait atas terselenggaranya Baksos Asmada hr ini, khususnya RSUD Wonosobo, RS PKU Muhammadiyah, PMI Wonosobo, yang telah mendukung kegiatan ini. Saya juga sampaikan hormat setinggi-tingginya kepada donatur dari alumni, lembaga keuangan milik alumni. Baksos ini berhasil melakukan santunan kepada yang berhak menerima, merupakan perwujudan dari kepedulian sesama, semoga ini jadi berkah dari Allah untuk kita semua, " ucap Manito.

Sementara Heri Pujianto Kepala SMA Negeri 2 Wonosobo dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat dan terima kasih atas partisipasi dari Alumni SMAN 2 Wonosobo yg tergabung dalam ASMADA yg telah membawa nama baik almamaternya.
" Semoga ASMADA ke depan lebih kompak dan bersatu membantu masyarakat Wonosobo dan SMAN 2 Wonosobo pada khususnya, serta berpartisipasi aktif membangun the soul of Java, " Tutur Heri.


Hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus membuka kegiatan Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, S.Ag. 
Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, 
"Sukses untuk kegiatan Asmada, Alumni SMA Negeri 2 Wonosobo, saat saya masih sekolah dulu namanya SMPP dan sejak 1987 mulai berubah menjadi SMA Negeri Wonosobo, selamat kepada senior-senior saya dan terima kasih telah menyelenggarakan kegiatan-kehiatan kepedulian terhadap anak yatim dan masyarakat Wonosobo. Semoga tetap semangat, tetap kompak dan selalu rukun. Saya mewakili pribadi dan Pemerintah Kabupaten Wonosobo akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan semacam ini, In Shaa Allah kita akan bersinergi bersama dalam dalam kegiatan mendatang bersama Asmada seperti hari ini. Sukses selalu untuk Asmada," Kata Bupati Wonosobo.


Dwi Wibowo Ketua Umum Asmada dalam sambutannya mengatakan, 
" Saya sangat Apresiasi kepada rekan-rekan panitia Baksos Asmada, yang dengan semangat, keikhlasan dan kekompakan telah berhasil melakukan kegiatan yang perdana ini. Semoga kegiatan yang awal ini akan menjadikan Brending Asmada cepat di kenal, cepat melekat di masyarakat, dan disukai masyarakat. " Ungkap Dwi.

Untuk memeriahkan acara panitia mengajak puluhan musikus dan penyanyi, serta MC dari Alumni SMA Negeri 2 Wonosobo. 

Menurut Wakil Ketua Panitia Hendrawan, setelah kegiatan Baksos hari ini, agenda berikutnya adalah Aksi Peduli Pariwisata di destinasi wisata Telaga Menjer Wonosobo pada 25 Agustus 2023. Dan pada tanggal 10 September 2023 telah diagendakan acara TenKi (lari 10 km) untuk umum.


(Hendra)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved