-->

Jumat, 28 Juli 2023

Kasibinlat Dirbinmas Polda Jateng Memimpin Langsung Diklat Satpam Gada Pratama

Kasibinlat Dirbinmas Polda Jateng Memimpin Langsung Diklat Satpam Gada Pratama

INFONAS.ID || WONOSOBO - Diklat Satpam BUJP Gada Pratama Polres Wonosobo resmi dibuka pada Rabu (26/7) pagi di aula Yayasan Karya Bakti Don Bosco. Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Kasibinlat Dirbinmas Polda Jateng, Kompol Dewi Indah Sri Utami, S.H., S.I.K.


Dalam kesempatan tersebut hadir juga Kasat Binmas dan staf, serta 64 peserta diklat yang terdiri dari 62 peserta laki-laki dan 2 peserta permpuan. Saat sambutan, Kompol Dewi berpesan kepada para peserta untuk bersungguh-sungguh dalam diklat ini.


“Ikuti dan jalani pendidikan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sehingga ilmu yang diperoleh bisa dipelajari dan nantinya bisa diimplementasikan dalam tugas,” ungkapnya.


Pendidikan dan pelatihan ini, lanjutnya, pada dasarnya merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ketrampilan dan cara bertindak baik perorangan maupun kelompok terutama yang berkaitan dengan pengamanan fisik dalam rangka pengamanan swakarsa di lingkungan kerja.


“Satpam berperan sebagai pengamanan swakarsa dan sekaligus sebagai mitra kepolisian dalam pengamanan wilayah di tempat kerja masing-masing,” lanjutnya.


Pihaknya juga menyatakan diklat satpam yang digelar ini merupakan kerja sama antara Dirbinmas Polda Jateng dengan BUJP PT. Prasetya Aman Sentosa yang bertugas membentuk satpam yang terampil dan profesional dalam pelaksanaan tugas.


Lebih lanjut Kasat Binmas menjelaskan bahwa selama 2 minggu ke depan, para peserta diklat akan dibekali dengan berbagai ketrampilan dasar untuk menjadi satpam yang handal.


“Para peserta diklat akan dilatih untuk menghadapi situasi kerja di lapangan dengan berbagai ilmu dan ketrampilan,” ungkap AKP Suwandi.


Pihaknya berpesan agar para peserta diklat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh supaya ilmu yang didapat bisa dengan maksimal diterapkan dalam tugas ke depan.


(Hendra)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved