-->

Minggu, 18 Juni 2023

Peringati Hari Donor Darah Sedunia PMI Majalengka Bagikan Ratusan Doorprize.

Peringati Hari Donor Darah Sedunia PMI Majalengka Bagikan Ratusan Doorprize.

INFONAS.ID || MAJALENGKA -- Dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni. Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Majalengka, mengadakan gebyar Donor Darah Sukarela dengan membagikan ratusan Doorprize menarik dan kaos untuk Pendonor Sukarela, bertempat di gazzebo GGM Majalengka, Minggu ( 18/06/2023 ).

Dari pantauan masyarakat yang berada di kawasan GGM terlihat antusias untuk mengikuti donor darah, selain donor juga ada pemeriksaan gratis buat masyarakat.

Ketua panitia Sylvia D.N A.Md.Kes ketika di wawancarai mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkat kan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah. Selain, bisa membantu menyelamatkan nyawa seseorang donor darah juga meyehatkan bagi tubuh.

Lebih lanjut Sylvia menjelaskan kegiatan ini sebagai puncak Hari Donor Darah Sedunia, dengan tema tahun ini "Kami Hidup karena Kami Memberi" berikan darahmu, berikan plasmamu, bantu kehidupan, bantu sesama.

"Untuk itu UTD PMI Majalengka mengajak masyarakat, yang kebetulan setiap minggu di GGM suka diadakan CFD jadi moment yang sangat tepat untuk mengajak masyarakat berdonor," jelasnya.

Untuk menarik masyarakat berdonor panitia menyiapkan Doorprize sebanyak 100 buah serta kaos bagi 50 pertama yang melakukan donor darah, selain itu juga di adakan pengobatan gratis bagi masyarakat.

"Alhamdulilah dengan kegiatan hari ini terkumpul 107 kantung labu dari pendonor sukarela, terdiri golongan darah A 26 labu, B 23 labu, O 49 dan AB 9 labu. Mudah - mudahan dengan peringatan hari donor darah sedunia bisa membantu bagi mereka yang membutuhan darah," tutur Sylvia.

Sementara Saripudin yang mengikuti donor darah sukarela merasa senang dengan adanya kegiatan donor darah ini.

"Saya melakukan donor darah untuk kesehatan, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memotivasi pendonor darah lainnya dan membuat gebrakan bagi pendonor darah pemula," jelasnya.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved