-->

Jumat, 30 Juni 2023

Nuansa Saling Berbagi "Ridho Handoko DPC Partai Gerindra Serahkan Hewan Kurban Keberbagai Wilayah Di Kota Blitar"

Nuansa Saling Berbagi "Ridho Handoko DPC Partai Gerindra Serahkan Hewan Kurban Keberbagai Wilayah Di Kota Blitar"

INFONAS.ID || BLITAR - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Blitar mengatakan bahwa ibadah kurban yang dilakukan kaum muslimin pada hakikatnya adalah bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan. Selain itu, hikmah kurban juga sebagai ungkapan simpati atau empati dengan sesama manusia.

Menurutnya, ibadah kurban yang dilakukan kaum muslimin mempunyai dua dimensi pokok, yaitu dimensi vertikal atau hubungan dengan Allah SWT sebagai landasan iman dan takwa, serta dimensi horizontal atau hubungan dengan sesama manusia sebagai bentuk nyata hubungan sosialnya.

"Tentu di masa yang sulit ini kita harus saling tolong menolong dan berupaya mengurangi kesulitan masyarakat yang memang sangat terdampak Covid-19 di beberapa tahun kemarin," kata Rido Handoko dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/6/2023).


Usai shalat Idul Adha di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Karangtengah, Rido Handoko bersama istrinya kemudian melihat sapi kurban miliknya yang disembelih atas nama keluarga di Musholla Miftahul Huda.


Sebagai anggota DPRD Kota Blitar, pengajuan hewan kurban 7 ekor kambing dari Pemkot Blitar juga disalurkan di 7 masjid dan musholla di Wilayah Sananwetan, yaitu Musholla Miftahul Huda, Musholla Arrohman, Masjid Al Huda, Langgar Al Hikmah, Langgar At Taubat, Langgar Baiturokhim dan Masjid Nasional.

Di momen Idul Adha 1444 H ini, diapun mengajak masyarakat untuk bersabar, tawakal, ikhlas dan terus meningkatkan solidaritas dan kepedulian kepada sesama anak bangsa.


"Berkurban juga sebagai perwujudan dari semangat Partai Demokrat untuk terus peduli dan berbagi, berkontribusi serta memberi solusi bagi kemaslahatan umat," tegasnya.

Pada kesempatan ini pula, mewakili pengurus DPC Partai Demokrat Kota Blitar, Rido Handoko mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H / Tahun 2023 Masehi.

"Kami pengurus DPC Partai Demokrat Kota Blitar mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 H, semoga Allah menerima semua pengorbanan dan amal ibadah kita. Semoga keberkahan dan kebahagiaan selalu menyertai langkah-langkah kita," pungkasnya.


(Ayu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved