-->

Senin, 26 Juni 2023

Kerahkan Pasukan PDKB, PLN Tingkatkan Pelayanan di Sisi Transmisi

Kerahkan Pasukan PDKB, PLN Tingkatkan Pelayanan di Sisi Transmisi


Editor : Fito

INFONAS.ID||Karawang, 26 Mei - PLN terus berupaya untuk meningkatkan produktifitas dan pelayanan, sejalan dengan semangat transformasi PLN pada aspirasi Customer Focused. Di sisi transmisi, dukungan tersebut dilakukan oleh PT PLN (Persero) UPT Karawang melalui perbaikan anomali Hotspot bay Parungmulya 2 Gardu Induk 150 kV Telukjambe, Senin (19/06) yang lalu.

Perbaikan anomali hotspot ini menjadi salah satu tindakan pencegahan yang didapatkan dari hasil inspeksi level 2 akibat ditemukannya titik panas (hotspot) di peralatan listrik tegangan tinggi tepatnya di T klem crossbar arah PMT phasa S dan Klem paralel grub arah PMS Rel phasa S. Perbaikan ini dilakukan guna menormalkan kinerja peralatan untuk menjaga keandalan dan keamanan pasokan listrik, khususnya bagi PT Bekaert sebagai salah satu Konsumen Tegangan Tinggi (KTT) PLN di Kabupaten Karawang.

Manager UPT Karawang, Stefanus Yan Kurniawan mengatakan, pekerjaan perbaikan hotspot ini dilakukan tanpa pemadaman listrik dengan mengerahkan pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

“Kami menerjunkan tim PDKB untuk melakukan penanganan perbaikan hotspot ini sehingga pekerjaan dapat berlangsung tanpa padam. Ini dilakukan sebagai salah satu komitmen kita dalam mengutamakan keandalan dan pelayanan prima kepada konsumen dan masyarakat, sejalan dengan visi PLN untuk memberikan pelayanan terbaik,” terang Yan. 

Dengan menerjunkan dan mengerahkan pasukan PDKB, pekerjaan ini dapat diselesaikan lebih cepat dibanding jika dilakukan secara offline atau dengan metode pemadaman arus listrik.

“Pekerjaan tanpa padam ini hanya membutuhkan waktu penyelesaian selama 4x60 menit menggunakan PDKB. Berbeda jika dengan metode offline atau dengan pemadaman, yang membutuhkan waktu lebih lama yakni sekitar 2 hari pelaksanaan,” tambah Yan. 

Gardu Induk 150 kV Telukjambe merupakan Gardu yang mengirim pasokan listrik untuk PT Bekaert, sebagai salah satu pabrik produsen kawat baja dan teknologi pelapisan (coating) di Karawang. Selain itu, Gardu ini juga memasok listrik untuk wilayah Kabupaten Karawang. (.)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved