-->

Kamis, 29 Juni 2023

Emod Muhammad: Ajak Milenial Cintai dan Lestarikan Budaya, Kalau Bukan Kita yang Mecintai Siapa Lagi

Emod Muhammad: Ajak Milenial Cintai dan Lestarikan Budaya, Kalau Bukan Kita yang Mecintai Siapa Lagi


Editor: Murfito

INFONAS||MAJALENGKA - Di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat, pelestarian nilai-nilai budaya dianggap sangat penting. Ada pegiat budaya Sunda yang akan maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Majalengka Periode 2024 - 2029, no urut 5 dari partai Golkar.

Salah satunya Emod Muhammad yang akrab disapa Pak Ulis Rosi namanya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat desa Balida, Kecamatan Dawuan.

Pak Ulis Rosi dikabarkan bakal mengikuti kontestasi Pemilihan Umum anggota Legislatif DPRD Kabupaten Majalengka pada 2024. Dirinya adalah pemerhati Budaya Sunda, selain itu beliau juga menjabat sebagai Ketua PK Golkar Kecamatan Dawuan. 

"Untuk melestarikan budaya tidak cukup hanya sebatas melalui jargon. Namun, harus ada bukti nyata untuk terus menjadikan budaya sebagai identitas diri," ujar Pak Ulis ketika dikonfirmasi di Rumahnya. (Kamis, 29/06/2023)

Pak Ulis Rosi menegaskan Budaya akan mati, apabila kita tidak melestarikan. Dan mengajak para kaum milenial untuk mengenal budaya, dan menimbulkan rasa cinta, serta merawatnya. Karena budaya dilestarikan bersama sama agar tidak mati walau tergerus oleh zaman.

"Kita harus merawat, melestarikan dan melindungi marwah budaya leluhur. Karena kalau bukan kita yang mecintai siapa lagi," Katanya.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved