-->

Jumat, 05 Mei 2023

Sekda Lepas Kafilah STQH Kabupaten Majalengka

Sekda Lepas Kafilah STQH Kabupaten Majalengka

INFONAS.ID || MAJALENGKA ) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka mewakili Bupati melepas sebanyak 42 kafilah dan pendamping untuk mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Al-Hadist (STQH) ke XVIII tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023 bertempat di Pendopo Gedung Negara Kabupaten Majalengka. Jum' at (06/05/2023)

Hadir dalam kesempatan tersebut ketua LPTQ ,Kepala Kementrian Agama Kab. Majalengka, Ketua Baznas, Ketua MUI, Staf Ahli, para kepala OPD, Camat dan Undangan.

Ketua LPTQ yang juga Assiten Pemerintahan dan Kesra Setda Majalengka H. Umar Ma'ruf dalam laporanya mengatakan bahwa perhelatan STQH ke XVIII tahun 2023 tingkat Provinsi Jawa Barat akan diselenggarakan di Pusdai dan Gedung LPTQ Jawa Barat, Kota Bandung, pada tanggal 07 - 13 Mei 2023.

Pembukaan akan berlangsung malam senin tanggal 07 Mei 2023 . Dan nantinya 42 Kafilah dan pendamping ditempatkan di hotel yang disediakan Pemkab Majalengka . Untuk Kafilah yang akan bertanding sebanyak 16 orang yang akan dilibatkan dalam ajang Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) dan Tilawah putra-putri.

Bupati Majalengka yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. H. Eman Suherman, MM dalam sambutanya mengatakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sepatutnya mampu menggugah dan menjadi daya tarik serta ruang tersendiri bagi kita, sekaligus menjadi penyemangat bagi generasi muda untuk mempelajari Al-Qur'an.

Sekda meminta kepada para kafilah dan pendamping mengutamakan menjaga kesehatan, setiap kafilah juga diharapkan selalu menjaga kekompakan meskipun dalam ajang STQH tersebut para peserta berjuang sendiri-sendiri.

Namun, menurut Sekda, dengan menjaga kekompakan akan memunculkan spirit kebersamaan serta percaya diri di setiap pertandingan untuk mencapai target juara.

"Kepada para pembina dan pendamping agar memanfaatkan serta memaksimalkan potensi putera - puteri daerah. Diharapkan para Kafilah mampu bersaing dan berprestasi dengan harapan dapat menorehkan hasil yang maksimal dan mengharumkan nama Kabupaten Majalengka," tutur Sekda.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved