-->

Kamis, 25 Mei 2023

Pesan Pangdam IV/Diponegoro Jangan Sakiti Masyarakat Tingkatkan dan Pertahankan Kepercayaan

Pesan Pangdam IV/Diponegoro Jangan Sakiti Masyarakat Tingkatkan dan Pertahankan Kepercayaan

INFONAS.ID || WONOSOBO -- Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono didampingi Ketua Persit mengadakan kunjungan kerja ke Kodim 0707/Wonosobo. Rombongan disambut oleh Dandim bersama Forkopimda Wonosobo. Rabu (24/5/2023).

Pangdam saat pengarahan kepada anggota Kodim dan Persit menyampaikan saat ini institusi TNI dimata masyarakat mendapatkan kepercayaan yang sangat baik bila dibandingkan dengan institusi lainnya. Untuk itu kepercayaan tersebut harus dipertahankan yaitu dengan cara berbuat baik kepada masyarakat, bantu kesulitan mereka dan jangan sekali – kali menyakitinya.

Situasi bangsa mengingatkan bahwa saat ini sudah memasuki tahapan pemilu, untuk itu kepada prajurit agar bersikap netral, tidak boleh meminjamkan fasilitas dinas untuk kepentingan partai politik. Sedangkan untuk Persit diperbolehkan menjadi caleg akan tetapi harus perhatikan aturan yang ada.

Era sekarang adalah era digital, hampir semua orang menggunakan media sosial. Oleh sebab itu Mayjen TNI Widi Prasetijono mengajak gunakanlah media sosial dengan arif dan bijaksana. Jika media tersebut digunakan untuk hal positif maka akan membawa keberhasilan akan tetapi jika disalahgunakan akan mendatangkan petaka. Untuk itu kita harus selektif, tidak mudah menyampaikan informasi yang belum tentu kebenarannya.

 
Anggota Kodim merupakan aparat yang berada di wilayah, yang setiap harinya berinteraksi dengan masyarakat. Untuk itu sebagai abdi negara harus humanis, tidak jamannya lagi bersikap arogansi. Termasuk menghindari arogansi Prajurit yang dapat merusak citra TNI dan terus menjaga sinergitas yang baik antara TNI-Polri, sebab kekuatan bangsa Indonesia adalah TNI-Polri yang solid dan kompak, terlebih saat ini sedang memasuki tahun politik, dimana peran TNI sangat dibutuhkan sebagai pengawal, penengah dan pendingin di masyarakat.

 
Yang tidak kalah penting Pangdam mengajak kepada semua anggota agar selalu menjaga kesehatan. “Usia kita sudah tidak muda lagi, aktifitas semakin meningkat. Jika itu tidak kita perhatikan dengan baik maka akan berdampak pada kesehatan kita sendiri. Oleh karena itu sebelum sakit, perhatikan pola makan, olah raga dan istirahat teratur sehingga kesehatan bisa terjaga” pungkas Pangdam.


(Red/Hendra)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved