-->

Rabu, 10 Mei 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Kadipaten Sambang Warga Binaan

Bhabinkamtibmas Polsek Kadipaten Sambang Warga Binaan


INFONAS.ID | MAJALENGKA -- Bhabinkamtibmas Desa Cipaku Polsek Kadipaten Polres Majakengka Polda Jabar terus melaksanakan sambang Silaturahmi Kamtibmas,Rabu (10/05/2023).

Seperti yang dilakukan Bripka Bib Abi Musyadat, menyambangi salahsatu rumah warga di Desa Cipaku Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K. melalui Kapolsek Kadipaten AKP Jaja Gardaja, S.H. mengatakan kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan.

Di samping itu juga, kata Kapolsek, dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.

Dalam kesempatan itu, lanjut Kapolsek, Bhabinkamtibmas Polsek Kadipaten menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas, salah satunya agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang yang belum tentu kebenarannya dan tidak bisa di pertanggung jawabkan (berita hoax).

“Bhabinkamtibmas juga meminta agar warga tidak main hakim sendiri, selasaikan dan percayakan pada proses hukum yang berlaku,” ungkap Kapolsek.

Menurut Kapolsek sambang warga sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing.

Kapolsek meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved