-->

Kamis, 25 Mei 2023

Kasal Bicarakan Kerja Sama Dengan Pemimpin Angkatan Laut Dunia

Kasal Bicarakan Kerja Sama Dengan Pemimpin Angkatan Laut Dunia


INFONAS.ID || JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menghadiri Upacara Pembukaan Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) Exhibition, bertempat di Langkawi, Malaysia, Selasa (23/05/2023).

LIMA Exhibition yang digelar di Malaysia ini, merupakan acara dua tahunan, pada tahun 2023 ini merupakan edisi ke-16, yang diselenggarakan mulai tanggal 23 sampai dengan 27 Mei 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu pameran maritim dan kedirgantaraan terbesar di Asia-Pasifik.

Dalam rangkaiannya kegiatan LIMA 2023 juga dilaksanakan Chief of Navy Roundtable Talk dan diskusi para Kepala Angkatan Laut yang hadir dalam acara LIMA. Pada kegiatan ini juga Kasal beserta sejumlah pejabat TNI AL yang hadir, berkesempatan melaksanakan kunjungan ke booth pameran alutsista dari industri Pertahanan Republik Indonesia dan dari negara-negara peserta lainnya.

Pada kegiatan LIMA 2023 ini Kasal juga berkesempatan melaksanakan bilateral meeting dan membicarakan kerja sama pertahanan dengan sejumlah pimpinan Angkatan Laut Dunia.

Dalam bilateral meeting, Kasal melaksakan pertemuan dengan Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia (PTLDM) Laksamana Datuk Abdul Rahman bin Ayob, General Inspector French Joint Armed Forces VADM Stanislas de la Motte dan Deputy of Japan Maritime Staff Office VADM Tomohiko Madono.

Salah satu hal penting yang dibicarakan yaitu dalam waktu dekat Indonesia akan menggelar event internasional 4th Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 pada bulan Juni mendatang, di wilayah Sulawesi Selatan. 

“Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) merupakan latihan non-perang dengan mengedepankan kerja sama maritim di kawasan, penanggulangan bencana serta operasi kemanusiaan guna mempererat kerja sama antara TNI AL dengan Angkatan Laut negara-negara sahabat, selain itu juga merupakan salah satu program TNI AL dalam memperkuat hubungan internasional dan tugas diplomasi”, ungkap Kasal. 


(Hendra)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved