-->

Kamis, 11 Mei 2023

Junaidi Auly: Perlunya Edukasi Layanan Perbankan untuk Masyarakat

Junaidi Auly: Perlunya Edukasi Layanan Perbankan untuk Masyarakat


INFONAS.ID | LAMPUNG TIMUR - Anggota Komisi XI DPR RI Junaidi Auly, turut hadir dalam penyuluhan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tema Tips Aman Menggunakan Layanan Perbankan yang diselenggarakan di Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (10/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut Junaidi Auly menyampaikan, bahwa Perbankan diharapkan tidak hanya memberikan layanan keuangan saja, namun juga bisa secara aktif ikut serta memberikan penyuluhan yang berkesinambungan kepada nasabah terkait bagaimana cara aman menggunakan layanan perbankan.

Junaidi Auly yang akrab disapa bang Jun mengajak OJK untuk memberikan tips aman dalam menggunakan layanan perbankan kepada Masyarakat.

Dengan harapan edukasi adanya peningkatan wawasan masyarakat terkait perbankan, sehingga meningkatkan kehati-hatian masyarakat terhadap penipuan termasuk di dalamnya pencurian data nasabah.

"Masih ada tantangan terkait aktivitas penipuan dan pencurian data yang terjadi pada nasabah perbankan. Oleh karena itu masyarakat perlu meningkatkan kesadarannya tentang pentingnya menjaga keamanan dalam menggunakan layanan perbankan. 

Dengan demikian, menjaga keamanan dalam jasa perbankan bukan saja dilakukan pihak perbankan atau OJK saja, namun juga harus dibarengi oleh partisipasi nasabah itu sendiri," kata Junaidi.
 
Putra daerah asli Lampung ini berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan edukasi yang berguna bagi masyarakat Lampung khususnya serta dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan layanan perbankan.
 
Kegiatan ini dihadiri Kepala perwakilan OJK Provinsi Lampung Bambang Hermanto. Dalam sambutannya, Peserta akan diberikan tips dan informasi terkait cara menghindari penipuan, cara menggunakan fitur keamanan pada aplikasi perbankan serta tata cara transaksi yang aman dan terpercaya.


(Raja Paluta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved