-->

Senin, 01 Mei 2023

Kapolres Purwakarta Terjun Langsung Atur Lalu Lintas

Kapolres Purwakarta Terjun Langsung Atur Lalu Lintas

INFONAS.ID || PURWAKARTA - Pada momen penghujung libur lebaran, arus lalu lintas di Kabupaten Purwakarta meningkat signifikan sejak beberapa hari belakangan.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain turun langsung melakukan pengawasan dan pengamananan arus balik di Jalan Tol Cipali.

Tak kenal lelah, orang nomor satu di Polres Purwakarta itu menyisir jalan tol maupun jalur arteri untuk memastikan arus balik tidak bermasalah atau lancar jaya.

Bahkan, tidak jarang Kapolres Purwakarta turun dari kendarannya dan mengatur lalu lintas di titik yang mulai ada perlambatan gerak kendaraan.

"Kita ingin masyarakat merasa nyaman di perjalalan. Mereka itu pasti capek setelah menempuh perjalanan jauh untuk kembali setelah mudik. Kami ingin agar Polisi ada di tengah-tengah masyarakat untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati," ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, pada Senin, (01/5/2023)

Tidak hanya itu, sambung dia, Polres Purwakarta juga menerapkan rekayasa lalu lintas pada sejumlah titik jalan di Kabupaten Purwakarta yang rawan terjadi kemacetan dan kecelakaan.

"Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas, Polres Purwakarta melakukan pengamanan jalur lalu lintas dan rekayasa lalu lintas pada titik-titik yang rawan terjadinya kemacetan atau rawan kecelakaan lalu-lintas," ucap pria yang terkenal dengan keramahannya itu.

Upaya-upaya ini, lanjut Edwar sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu, bertujuan untuk menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas pengguna jalan di Kabupaten Purwakarta.

Edwar mengatakan secara prinsip seluruh personil yang bertugas diarahkan untuk melakukan pengaturan arus kemacetan lalulintas dengan humanis.

Kapolres mengimbau kepada para pengemudi kendaraan untuk mematuhi peraturan lalu lintas, dan juga mematuhi arahan petugas di lapangan.

"Sehingga para pengendara dan pemudik maupun untuk arus balik semua selamat sampai di tujuan masing-masing," pesan Edwar.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved