-->

Jumat, 19 Mei 2023

Dalam Waktu 15 Menit Rumah Ludes Terbakar Saat Penghuni Tertidur Lelap

Dalam Waktu 15 Menit Rumah Ludes Terbakar Saat Penghuni Tertidur Lelap


INFONAS.ID || WONOSOBO -- Yakin sudah tidak ada bara api menyala pada tungku dapurnya, Paijem (64) warga Dusun. Banjaran RT. 002 RW. 011, Kecamatan Watumalang Wonosobo pergi tidur. Tak lama kemudian rumah Paijem terbakar, dan dalam waktu 15 menit api meluluh lantahkan rumahnya. Diduga api berasal dari sisa bara api tungku dapurnya, Kamis, (18/05/2023).


Menurut keterangan Priyo Hastono (39) Kepala Dusun Banjaran Desa. Kuripan, Watumalang Wonosobo. pada hari Kamis tanggal 18 Mei 2023 sekira pukul 19.45 WIB telah terjadi kebakaran rumah semi permanen milik Ibu Paijem warga Dusun Banjaran RT. 002 RW. 011, Kecamatan Watumalang. Hal tersebut menurutnya diperoleh informasi dari keterangan dua orang saksi mata Supriyono (48) pekerjaa Petani dan Makmun (53) juga Petani, keduanya warga Banjaran Kuripan Watumalang Wonosobo.

" Menurut kedua saksi mata pada Kamis 18 Mei 2023 kurang lebih pukul 19.46 WIB, saat Ibu Paijem sedang memasak air dengan tungku dan kayu bakar, setelah selesai Ibu Paijem kemudian istirahat, akan tetepi karena bara api dari tungku belum sepenuhnya padam sehingga menyambar kayu dan barang-barang bekas yang ada didekat tungku sehingga memicu api menjadi besar dan merembet ke dinding rumah yang terbuat dari kayu yang juga rumah korban. Rumah semi permanen tersebut akhirnya dilalap api dalam waktu 15 menit. Api sudah melahap habis seluruh rumah Ibu Paijem yang berukuran 15 x 10 meter tersebut. " Tutur Pak Kadus.

" Alhamdulillah tidak terdapat korban jiwa, hanya saja terdapat kerugian materiil sebesar kurang lebih Rp. 100.000.000,- (Seratus juta rupiah) pada rumah korban tersebut. " Pungkas Kadus.

Petugas gabungan dari Polsek Watumalang, Koramil Watumalang, Relawan Watumalang, DAMKAR Kabupaten Wonosobo dibantu Warga masyarakat sekitar berhasil memadamkan api, selanjutnya bersama-sama warga masyarakat, petugas dan relawan membersihkan puing-pusing rumah milik korban .



(Hendra)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved