-->

Rabu, 17 Mei 2023

Bustami Zainudin : Medali Emas Timnas U22, Selama Pertandingan Saya Tidak Berhenti Berdoa

Bustami Zainudin : Medali Emas Timnas U22, Selama Pertandingan Saya Tidak Berhenti Berdoa


INFOMAS.ID - Anggota DPD RI asal Lampung yang juga Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainudin memberikan selamat dan apresiasi tinggi atas keberhasilan Timnas Sepakbola U22 pada Sea Games 2023 Kamboja.

Dimana setelah melalui pertandingan yang sangat dramatis berhasil mengalahkan Tim Thailand dengan skor 5-2 melalui babak perpanjangan waktu, Selasa (16/5/2023) malam.

Bustami yang juga menjadi Penasehat Asprov. PSSI Lampung mengatakan kemenangan Timnas Indonesia U-22 di Sea Games 2023 menjadi momen yang sangat bersejarah. 

"Terakhir kita merebut emas Sea Games pada tahun 1991 di Manila, 32 tahun yang lalu. Bustami optimis prestasi ini menjadi momentum besar bagi kebangkitan sepak bola Indonesia," ujarnya.

Lanjut Bustami menuturkan, Sebentar lagi kita akan mengikuti babak prakualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia, kemenangan ini adalah modal yang sangat penting dan berarti bagi kita untuk bersaing di tingkat Asia dan Dunia. 

Demikian juga, beberapa hari mendatang bangsa Indonesia akan memperingati Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2023. Dengan keberhasilan ini Timnas Indonesia menunjukkan apa arti bangkit yang sesungguhnya," ujar Bustami usai melihat laga final antara Indonesia melawan Thailand melalui siaran langsung televisi di rumahnya.

Bustami merasakan betul betapa pertandingan final sangat menegangkan dan dramatis. Ketangguhan mental dan fisik penggawa timnas U-22 sangat kuat, tidak goyah meski gagal mengunci kemenangan di waktu normal akibat gol pada menit terakhir dari Thailand.

Pembina SSB LaNyala Mattaliti Lampung ini menilai Marselino dan kawan-kawan menunjukkan karakter dan mental pemenang saat memasuki babak tambahan 2x15 menit dengan bermain tenang dan berhasil mencetak tiga gol tambahan.

"Selama pertandingan saya tidak berhenti berdoa dalam hati, memohon ridho Allah SWT untuk mewujudkan mimpi mereka, mimpi bangsa Indonesia. Sejak mendengar Indonesia Raya berkumandang, hati ini tidak berhenti berdebar. Luar biasa," kata Bustami. 

Senator yang menjabat Wakil Bupati dan Bupati Way Kanan periode 2005-2015 ini mengatakan para pemain pantas dan layak menjadi juara. Tentu keberhasilan ini adalah keberhasilan kita semua, hasil kerja keras dan dukungan dari semua pihak. Untuk itu Bustami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Indonesia.

Sekali lagi kepada Timnas U-22 Sea Games 2023 saya mengucapkan  
"Selamat merayakan hasil perjuanganmu, Garuda Muda. Mental pemenang telah membawamu terbang tinggi. Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat. Medali Emas ini bukti bangsa kita adalah bangsa pejuang", kata Bustami.

Editor: Fito



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved