-->

Kamis, 20 April 2023

Trip To Makkah Ala Bikers Indonesia FBHI

Trip To Makkah Ala Bikers Indonesia FBHI


INFONAS.ID - SEMARANG, Berangkat dari tekat yang bulat dan kebutuhan ekonomi yang sudah dipersiapkan matang, dua orang Bikers Baderhoods anggota FBHI(Forum Baderhoods Indonesia) menunaikan ibadah haji, berangkat tanggal 12 April 2023 ke tanah suci Mekkah menggunakan sepeda motor. 

Mereka berdua adalah Urip Santoso, warga Kaopen RT.002 RW 002. Desa Mantup Kecamatan Mantup Lamongan dan Arif Satria Dhirgantara warga Perum Panorama Bali Residence Blok.F.5 No.18 Jl Haji Usa Ciseeng Bogor. Keduanya berbagi cerita kepada awak media via WhatsAppnya pada Selasa, (18/04/2023).

"Dalam wawancara Arif menyampaikan, " Motivasi awal adalah keinginan pribadi dan niat bulat akan menjalankan rukun Islam yg ke lima." Katanya.

"Banyak sekali petualang yang dirasakan dalam perjalanan menuju tanah suci, dimana saya minim beaya, namun ternyata tercapai juga apa yang sudah menjadi niat bulat kami, " imbuh Arif.

Lanjut Arif, Termasuk saya yg minim beaya dan usia yg tidak muda lagi, memberanikan diri riding ke tanah suci Mekkah. Dengan visa ziarah yg berlaku 1 tahun Kita dibantu sponsor, Selebihnya beaya pribadi. Lebih kurang waktu tempuh diperkirakan 2,5 bulan perjalanan sekali berangkat.

Ketika ditanya suka dukanya, Arif mengutarakan, Sampai detik ini sukanya adalah kita disetiap kota disambut komunitas bikers tanpa melihat bendera, sedangkan duka nya kalau dalam perjalanan terjadi faktor alam dan kondisi kendaraan.

Sementara Urip Santoso mengatakan, " Alhamdulillah keluarga, rekan-rekan semuanya mendukung, dan tentunya mengingat perjalanan cukup lama. Kami sudah mempersiapkan diri serta mencukupi kebutuhan keluarga selama perjalanan kami menunaikan rukun Islam yang ke lima menggunakan sepeda motor ini.

"Dukungan dari berbagai pihak cukup baik, seperti selasa malam saat melintas di Jambi, kami diundang walikota Jambi untuk buka puasa bersama." kata Urip Santoso ketika dihubungi awak media via WhatsAppnya.


(Hendra)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved