-->

Kamis, 20 April 2023

Kanit Samapta Polsek Sukahaji Bersama Muspika Sambangi Kantor Desa Cikalong

Kanit Samapta Polsek Sukahaji Bersama Muspika Sambangi Kantor Desa Cikalong

INFONAS.ID | MAJALENGKA -  Sinergitas Kanit Samapta Polsek Sukahaji Polres Majalengka AIPTU Riyana bersama Muspika Sukahaji melaksanakan kegiatan sambang Kantor Desa Cikalong, Kecamatan Sukahaji,Kabupaten Majalengka guna menyampaikan pesan kamtibmas jelang pelaksanaan Pilkades serentak, pada Rabu (20/4/2023).

Dalam sambangnya kali ini, AIPTU Riyana merupakan Kanit Samapta Polsek Sukahaji sekaligus Pemantau Desa Cikalong disambut langsung oleh perangkat Desa Cikalong.

Selain himbauan kamtibmas, Kanit Samapta juga memberikan pesan kamtibmas, jelang Pilkades serentak agar Perangkat Desa memberikan informasi sekecil apapun permasalahan apa pun. Agar diinfokan ke Polsek dan jangan termakan isu hoax.

“Jangan sampai warga desa ini termakan isu hoax, cermati beritanya dulu, dan pergunakan media sosial dengan baik dan benar, tidak hanya itu, ia juga meminta agar Perangkat Desa Cikalong bisa selalu berkomunikasi dengan dirinya selaku Pemantau Desa Cikalong.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi menambahkan bahwa kegiatan sambang di Kantor Desa menjadi kegiatan rutin untuk bertemu langsung dengan para perangkat Desa.

“Baik itu di ruang kerja perangkat desa maupun di luar kantor, menurutnya, bagi setiap anggota yang melaksanakan sambang, agar selalu menyampaikan pesan untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan Desanya,” ujar Kapolsek.

Sementara menyampaikan tujuan sambang ke Kantor desa, menurutnya, selain untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban masyarakat kepada para perangkat Desa, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi Polri dengan masyarakat.

“Perangkat merupakan ujung tombak desa, diharapkan dapat menjadi contoh di masyarakat, selain itu Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dan akrab kepada perangkat desa binaanya,” tutupnya.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved