-->

Selasa, 18 April 2023

Polsek Sukahaji Lakukan Pengamanan Di Obyek Wisata Situ Cipanten

Polsek Sukahaji Lakukan Pengamanan Di Obyek Wisata Situ Cipanten


INFONAS.ID | MAJALENGKA - Personel Polres Majalengka Polda Jabar melakukan pengamanan kegiatan masyarakat di kawasan obyek wisata Situ Cipanten. Pengamanan dilaksanakan oleh sejumlah personel Pos Pam Polsek Sukahaji Polres Majalengka dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2023 Polres Majalengka. Selasa (18/4/2023).

Pengamanan tersebut dibawah kendali Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi selaku Kepala Pos Pam. Sebanyak 9 personel Pos Pam bersiaga dan secara bergantian melakukan mobile di kawasan obyek wisata Situ Cipanten, Kecamatan Sukahaji wilayah hukum Polsek Sukahaji Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kepala Pos Pam Situ Cipanten AKP Rudy Djunardi mengatakan, setiap hari selama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023. Dimana sejumlah personel bersiaga di Pos Pam Siti Cipanten.

Dalam hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat maupun wisatawan yang datang berkunjung ke Situ Cipanten. 

Selain itu juga untuk mengantisipasi tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Sukahaji.

“Setiap harinya total ada 9 personel Polsek Sukahaji dan Polsubsektor Sindang bersiaga di Pos Pam Situ Cipanten. Mereka secara bergantian melakukan patroli ke sejumlah lokasi wisata, salah satunya Situ Cipanten untuk memberikan rasa nyaman dan aman pengunjung yang datang,” katanya.

AKP Rudy Djunardi menambahkan, selama patroli di Situ Cipanten personel dilapangan juga mengingat kepada para pengunjung agar tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya selalu menggunakan masker dan melakukan vaksinasi.

“Tidak hanya mengingatkan kepada pengunjung, kami juga mengajak kepada para pelaku usaha dan masyarakat sekitar untuk saling mengingatkan ketika ada orang didekat kita tidak menggunakan masker. Sehingga orang tersebut sadar untuk menggunakan masker.

“Kami harap kesadaran masyarakat akan pentingnya masker di tengah situasi pandemi semakin tinggi. Kesadaran akan pentingnya prokes dan vaksinasi menjadi salah satu kunci Indonesia segera terbebas dari pandemi. Khususnya pasca Libur Lebaran 2023 tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19,” pungkasnya.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved