-->

Rabu, 19 April 2023

Dongkrak Perolehan Kursi Parlemen, PKB Majalengka Usung Upik Rofiqoh Sebagai Caleg DPRD Jawa Barat

Dongkrak Perolehan Kursi Parlemen, PKB Majalengka Usung Upik Rofiqoh Sebagai Caleg DPRD Jawa Barat


INFONAS.ID || MAJALENGKA - DPC PKB Majalengka resmi menggaet Ketua Fatayat NU Majalengka, Upik Ropiqoh sebagai bakal calon PKB DPRD Provinsi Jawa Barat. Kabar majunya Upik itu dikatakan langsung oleh Sekretaris DPC PKB Majalengka, Aan Subarhan.

Kiprah Upik Rofiqoh memang tak diragukan lagi dalam gelanggang politik.

Ketua Fatayat 2 periode Majalengka yang juga Ketua Perempuan Bangsa itu punya kemampuan komunikasi mumpuni dan pengalaman mengembangkan pesantren putri Al Mizan, Jatiwangi. Tidak hanya itu, Upik pula aktif dalam perkumpulan ibu-ibu Nyai Nusantara.

Di bidang sosial ekonomi, Upik pun dikenal sebagai sosok yang concern terhadap upgrading UMKM, bahkan lulusan pesantren Tambakberas Jombang itu kini memimpin Perempuan Maju, sebuah komunitas berisi para perempuan yang concern terhadap pemberdayaan perempuan dan ekonomi keumatan.

Keputusan maju di DPRD ini dianggap sebagai langkah tepat PKB dalam memunculkan tokoh perempuan yang disiapkan mengisi jabatan publik.

Kabar majunya Upik itu sontak memunculkan dukungan dari berbagai pihak, tak terkecuali Ketua Muslimat NU Majalengka dan Subang yang terbuka memberikan dukungan.

Begitu pula Fatayat NU di 3 kabupaten baik Majalengka, Subang, dan Sumedang, mereka kompak mendukung majunya Upik Rofiqoh.

"Insya Allah saya siap lahir dan batin, mohon doa dan dukungan dari semuanya ya," kata Upik saat ditemui wartawan di Majalengka, Rabu (19/4).

Sebelumnya, Ketua PKB Majalengka, Juhana Zulfan mengatakan bahwa pihaknya bakal menggaet caleg yang berpotensi menang di pemilu 2024 mendatang. Katanya, strategi itu dilakukan untuk mendongkrak perolehan kursi PKB di parlemen.

“PKB akan mendukung sepenuhnya kader-kader PKB yang berpotensi menang dan kita siap meraih kemenangan di Pemilu mendatang. Prinsipnya, ketidakpastian itu harus dimusnahkan, karena kami sudah punya koordinator hingga tingkat desa yang mana mereka telah siap untuk memenangkan PKB,” ujarnya.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved