-->

Rabu, 29 Maret 2023

Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta, Patroli Rutin Preventif Ciptakan Kamseltibcarlantas dalam Rangka Operasi Ketupat Lodaya 2023

Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta, Patroli Rutin Preventif Ciptakan Kamseltibcarlantas dalam Rangka Operasi Ketupat Lodaya 2023

INFONAS.ID || PURWAKARTA -- Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta gelar Patroli Rutin Preventif untuk menciptakan Kamseltibcarlantas dalam Rangka Operasi Ketupat Lodaya 2023.
Patroli Preventif tersebut, rutin dilaksankan sebelum berbuka puasa, untuk memastikan kelancaran Lalu Lintas warga yang berbagi takjil dan Ngabuburit di Bulan Ramadan 1444 H ini.

"Patroli Preventif serta pengaturan dan Penjagaan Personil Raimas Dalmas Bima Team Sat Samapta Polres Purwakarta menjelang berbuka puasa dan pengunjung pusat pertokoan guna terciptanya Kamseltibcarlantas dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2023," ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana, pada Rabu, 29 Maret 2023, petang.

Menurutnya, kegiatan Polisi dalam Patroli ini seperti Penjagaan dan Pengaturan lalulintas di tempat-tempat yang berpotensi terjadi macet dan aksi kriminalitas guna tercapainya Kamseltibcarlantas.

"Patroli ini bertujuan supaya menimbulkan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat sekitar dan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Purwakarta tetap terjaga dan selalu kondusif," jelas Asep.

Selain itu, sambung dia, mereka juga melaksanakan giat public address, guna menekan perkembangan Virus Covid-19, dengan menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan berperilaku hidup bersih.

“Hal ini kita lakukan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus covid-19 yang masih terjadi di wilayah Kabupaten Purwakarta,” tambah Asep.

Sasaran kegiatan, kata dia, Masyarakat pengguna jalan dan tukang parkir, ada juga pengunjung dan penjual takjil, serta tempat keramaian seperti mini Market serta pusat pertokoan, juga masyarakat yang tidak disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

"Hasil yang ingin kita capai dalam kegiatan ini, terciptanya Kamseltibcarlantas, mengurangi titik kemacetan, pelanggaran, laka lantas dan kriminalitas serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat," pungkasnya.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved