-->

Senin, 27 Maret 2023

Sosok Inspiratif dibalik SMK TELKOM BRAWIJAYA Kota Blitar " Drs. Sudarmadiono M.pd

Sosok Inspiratif dibalik SMK TELKOM BRAWIJAYA Kota Blitar " Drs. Sudarmadiono M.pd


INFONAS.ID | BLITAR -- Meski usia sekolah Menengah Kejuruan Telkom Brawijaya Kota masih terhitung relatif muda, namun mampu bersaing dengan SMK lain, karena para pendidik pengelola berkeyakinan walau usia muda berusaha mengejar untuk mensejajarkan kualitas para anak didik untuk menghadapi tuntutan bursa kerja yang semakin kompetetif.

Kepala SMK Telkom Brawijaya Kota Blitar Drs. Sudarmadiono, M.Pd. menjelaskan lembaga yang membuka program pilihan: 1. KEPERAWATAN, FARMASIdan ANALIS 2 . Teknik Komputer dan Informatika 3. Bisnis Manajemen 4. Teknik Otomotif 5. Teknik mesin 6. Multimedia.

Di bawah kepemimpinan Drs. Sudarmadiono, M.Pd, kini SMK Telkom Brawijaya Kota Blitar berhasil menjaring banyak siswa dari kota maupun dari kabupaten Blitar. Terlebih lagi sekolah ini gratis ada fasilitas antar jemput dan asrama bagi yang rumahnya jauh dari sekolah.

Untuk saat Ini Smk Telkom Brawijaya Kota Blitar sedang memfokuskan para siswanya untuk mengejar Prestasi di dalam Berbagai Bidang. Diperlukan kedisiplinan dan ketaatan seluruh komponen sekolah untuk mengejar cita-cita tersebut, kata kepala sekolah

Drs. Sudarmadiono Kepala Sekolah SMK Telkom Blitar disela kegiatanya menceritakan awal mula berkeinginan menyediakan sekolah gratis berawal dari keadaan masyarakat sekitar. Dengan menyediakan sekolah gratis, diharapkan dapat menyelamatkan masa depan anak.

Sudarmadiono mengakui pada awal sekolah dibangun, sulit untuk meyakinkan orang tua agar menyekolahkan anaknya di sekolah yang dia bangun. Banyak orang tua yang tidak percaya akan sekolah yang dirintisnya.

Berbekal tekad kuat, Sudarmino mendapatkan kepercayaan dari masyarakat setempat hingga akhirnya dia bisa membangun sekolah. Mulai dari biaya pendaftaran hingga baju sekolah semua gratis , ujarnya.


(Ayu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved