-->

Kamis, 30 Maret 2023

Sambangi Warga di Bulan Ramadhan, Kanit Samapta Polsek Sukahaji Berikan Himbauan Kamtibmas

Sambangi Warga di Bulan Ramadhan, Kanit Samapta Polsek Sukahaji Berikan Himbauan Kamtibmas


INFONAS.ID || MAJALENGKA -- Wujud kehadiran personel Polri dalam melaksanakan patroli dialogis merupakan salah satu strategi tepat dalam rangka di bulan suci ramadhan 1444 H mencegah terjadinya tindak pidana untuk menciptakan situasi Kamtibmas senantiasa kondusif.

Terlihat, Kanit Samapta Polsek Sukahaji Polres Majalengka AIPTU Riyana siang ini melaksanakan patroli dialogis dan dialog bersama warga masyarakat di jalan raya Desa Cikalong untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, Kamis (30/3/2023).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi mengatakan, dalam pelaksanaanya Kanit Samapta bergerak dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua menyusuri wilayah pedesaan yang meliputi jalan-jalan sepi, pemukiman warga atau perkampungan maupun target patroli lainnya yang dikunjungi personel Samapta siang ini.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, dan bertujuan selama dibulan Ramadhan untuk menciptakan rasa aman dilingkungan masyarakat serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas serta tindak kejahatan lainya,” kata Kapolsek AKP Rudy Djunardi.

Ditambahkan Kapolsek, bahwa kegiatan patroli dialogis ini rutin dilaksanakan Kanit Samapta yang dilakukan secara berkala disesuaikan dengan potensi waktu dan tempat yang berpotensi menimbulkan tindak kriminalitas.

“Patroli dialogis ini rutin dilakukan secara mobile untuk menjamin kondusifitas keamanan melalui kehadiran langsung anggota Polri di tengah aktifitas masyarakat,” tambahnya.

Dengan hadirnya personel Polri khususnya jajaran Samapta Polsek Sukahaji ditengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan rasa nyaman, aman sekaligus meningkatkan hubungan kemitraan dengan masyarakat demi tercapainya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sukahaji.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved