-->

Sabtu, 11 Maret 2023

Rekor Dalam Sejarah Pria yang Memiliki Istri Terbanyak hingga 700

Rekor Dalam Sejarah Pria yang Memiliki Istri Terbanyak hingga 700


Raja Sulaiman atau Nabi Sulaiman dikabarkan memiliki 700 istri dan 300 selir.

INFONAS.ID|LIFE STYLE - Pria dengan istri terbanyak dalam sejarah dunia yang digali. Dalam daftar pria dengan istri terbanyak sepanjang sejarah dunia, ada orang yang memiliki hingga 700 istri.

Menurut rekor pria dengan istri terbanyak dalam sejarah dunia, ada rekor yang dipegang oleh seorang pria tertentu yang memiliki hingga 700 istri.

Seperti dikutip thevintagenews.com, ada beberapa pria yang memiliki banyak istri dalam sejarah.

Joseph Smith pendiri gereja Mormon memiliki 30 istri.

Pendiri Mormon dan Orang Suci Zaman Akhir (LDS) Joseph Smith menerbitkan Kitab Mormon ketika dia berusia 24 tahun. Selama hidupnya, ia menikah dengan lebih dari 30 wanita, beberapa di antaranya menikah dengan pria lain dan banyak lagi. jauh lebih muda dari Smith.

Namun, istri pertamanya, Emma, ​​​​tidak menghargai gaya hidup poligami Smith dan bahkan mungkin tidak sepenuhnya menyadarinya.

Dia menerima pernikahan Smith (sementara) dengan 4 wanita yang tinggal di rumah mereka, tetapi dengan cepat menolak mereka.
Smith ditembak saat di penjara, setelah didakwa melakukan pengkhianatan pada tahun 1844.

Selanjutnya Brigham Young adalah presiden Gereja Mormon, dalam kasusnya LDS, atau Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir.

Dia mendirikan Salt Lake City di Utah dan melayani sebagai gubernur pertama Utah County. Dia menikah dengan total 55 istri dan mengubah 54 dari mereka menjadi Mormonisme.

Sebelum kematiannya pada tahun 1877, ia memiliki 56 anak, 46 di antaranya telah mencapai usia dewasa.

Fatih Ali Shah Qajar

Shah kedua Iran Fat′h Ali Shah Qajar dikabarkan menikahi 158 wanita dan memiliki 1000 selir. (thevintagenews.com)

Raja kedua Iran, Fat′h Ali Shah Qajar, memerintah dari tahun 1797 hingga 1834. Selama hidupnya, ia menikahi sekitar 158 istri, meski dilaporkan juga ia memiliki lebih dari 1.000 pasangan seksual.

Namun, sebuah buku yang diterbitkan pada tahun 1874 membantah pernyataan ini bahwa dia hanya memiliki 4 istri sebenarnya, tetapi 800-1000 istri di haremnya. Spesifikasi leluhurnya juga tidak akurat.

Menurut catatan, ia akan memiliki antara 56 hingga 130 putra dan 46 hingga 150 putri.

Raja Nabi Sulaiman

Raja Sulaiman atau Nabi Sulaiman dikabarkan memiliki 700 istri dan 300 selir. Para istri itu merupakan hadiah dari penaklukan dan hubungan luar negeri dengan negara-negara tetangganya. Salah satunya adalah Ratu Shaba dari Ethiopia. (thevintagenews.com)

Mungkin poligami yang paling terkenal adalah Raja Sulaiman yang bijaksana.

Diyakini bahwa ia memiliki sekitar 700 istri dan 300 selir atau selir lainnya. Menurut Alkitab (1 Raja-raja 11:13), istrinya termasuk putri Firaun Mesir dan putri lainnya, serta wanita dari Amon, Edom, Sidon, Moab, dan Het.

Satu-satunya pasangan yang disebutkan dalam Alkitab adalah Naama orang Amon (2 Tawarikh 12:13), ibu pewaris Salomo, Rehoboam.

Dipercaya juga bahwa dia memiliki hubungan dengan Ratu Sheba yang sama terkenalnya. Menurut tradisi Etiopia, ia melahirkan seorang putra dari Sulaiman, yang menjadi Menelik I, raja Aksum.

Salah satu alasan mengapa Raja Sulaiman memiliki begitu banyak istri mungkin karena kebijakan luar negerinya yang agresif.

Pada zaman dahulu, tidak jarang seorang raja menikahkan anak perempuan atau kerabatnya dengan raja lain berdasarkan perjanjian.

Alhasil, setiap kali perjanjian ditandatangani, Salomo bisa mengambil istri baru.

Sulaiman ditemukan tidak hanya dalam Alkitab Kristen tetapi juga dalam Talmud Yahudi dan Quran Muslim. Pemerintahannya yang biasa sebagai raja Israel adalah antara tahun 970 dan 931 SM.

Beberapa pria terkenal lainnya memiliki banyak istri dalam beberapa tahun terakhir, termasuk pengusaha Saudi Saleh al-Sayeri, yang dikatakan telah menikahi 58 istri dan menghabiskan lebih dari $1,6 juta untuk pernikahan dan perceraian berikutnya. (***)

Editor: Fito 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved