-->

Selasa, 28 Maret 2023

Polisi Peduli Lingkungan Gelar Kerja Bakti Bersama Warga

Polisi Peduli Lingkungan Gelar Kerja Bakti Bersama Warga


INFONAS.ID || MAJALENGKA -- Personel Polsek Dawuan Polres Majalengka, ikut terjun melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan bersama warga guna mencegah terjadinya Sumber Penyakit pada saat musim hujan.

Seperti yang dilakukan oleh Ka SPKT III Polsek Dawuan Polres Majalengka Aipda Yudiana bersama Bhabinkamtibmas Aipda Didi Harnadi, perangkat desa serta warga sekitar di wilayah Desa Dawuan Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, Selasa (28/03/2023).

Kegiatan kerja bakti dimulai sejak pagi dan Pembersihan lingkungan dilakukan dengan memotong dahan pohon yang berpotensi tumbang, pembersihan saluran air, serta membakar sampah yang berserakan."terang Aipda Yudiana.

“Selain untuk silaturahmi, kita hadir membantu masyarakat kerja bakti memotong dahan pohon, membersihkan saluran air, mencegah munculnya wabah penyakit pada saat hujan seperti Penyakit Demam berdarah di lingkungan Desa Dawuan ini,” kata Aipda Yudiana bersama Aipda Didi Harnadi saat ditemui di Lokasi Kegiatan.

Menurutnya, apabila tidak segera dibersihkan akan membahayakan masyarakat yang melintas karena saat ini musim penghujan dan rawan pohon tumbang.

Selain pembersihan dahan pohon di sepanjang jalan, sebagian warga, ada juga yang membersihkan saluran air yang tersumbat oleh sampah dan daun kering.

“Kerja bakti bersih-bersih lingkungan ini juga dimaksudkan sebagai langkah antisipasi mencegah perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti yang membawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD),” katanya.

Sementara itu, Perangkat Desa Dawuan bapak Cucu Bandi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembersihan lingkungan serta jalan di desanya.

“Kami atas nama masyarakat Desa Dawuan mengucapkan terimakasih kepada Bapak dari Polsek Dawuan, dan seluruh pihak yang telah membantu kami membersihkan lingkungan.

Sekarang sudah bersih, sehingga jalan juga nyaman dilalui dan masyarakat jadi lebih sehat,” ucapnya.

Pihaknya berharap sinergi Kepolisian dan warga bisa terus terjalin melalui kegiatan-kegiatan positif yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Harapannya Polri bisa terus hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, agar warga senantiasa aman, juga sebagai teladan untuk warga,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Dawuan IPTU Asep Saepudin mengatakan, saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggota yang turut serta ikut membantu kegiatan masyarakat dan hadir ditengah tengah masyarakat,"ujarnya.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved