-->

Minggu, 19 Maret 2023

Polisi Bersihkan Longsoran Tanah Yang Tutupi Sebagian Badan Jalan di Desa Sukadana

Polisi Bersihkan Longsoran Tanah Yang Tutupi Sebagian Badan Jalan di Desa Sukadana


INFONAS.ID | MAJALENGKA -- Kegiatan Bersih - Bersih ini dilaksanakan dalam rangka untuk menumbuhkan semangat Gotong Royong dan juga menjadi Kearifan Lokal, Kali ini Jajaran Polsek Argapura Polres Majalengka Polda Jabar bersama Warga Masyarakat melakukan pembersihan Longsoran tanah yang menutupi sebagian badan jalan Kemarin di Desa Sukadana Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka.

Muara tujuannya sudah jelas, Polisi sebagai pemegang amanah pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat harus intens menjalin koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai komponen sosial kemasyarakatan untuk jaga dan kawal harkamtibas bersama.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Argapura Iptu H. Ilham.S.S.Dinata mengatakan, terkait amanah tugas berbasis layanan prima, itu ditindak lanjuti dengan lugas oleh Polsek Argapura Polres Majalengka."katanya pada Minggu (19/3/2023).

Seperti hal nya kali ini anggota Polsek Argapura Polres Majalengka turun Kelapangan bersama Warga Masyarakat melakukan Gotong royong membersihkan Longsoran tanah yg menutupi sebagian badan jalan.

Termasuk peka dan tanggap menyelesaikan setiap persoalan yang timbul di tengah masyarakat. Dengan cara persuasif berbasis edukatif. “Karenanya, anggota (Polisi) harus rajin berbaur di tengah masyarakat,” pesan IPTU H.Ilham.S.S.Dinata.

"Kami mengajak warga untuk gotong royong bersama - sama membersihkan matrial batu dan tanah yang menutupi sebagian badan jalan akibat Tanah longsor ucapnya,"

Tujuannya, agar dapat mempercepat arus lalulintas yg mandeg akibat adanya longsoran tanah yg menutupi sebagian badan jalan.

Setelah kerja bakti selesai, jalan dapat di lalui dengan lancar namun masyarakat lebih berhati hati di karenakan jalanan masih licin" pungkas kapolsek Argapura Iptu H. Ilham. S. S. Dinata.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved