-->

Kamis, 16 Maret 2023

Hadiri Pelantikan PWI dan IKWI Subang, Ini Pesan Penting Bupati Ruhimat

Hadiri Pelantikan PWI dan IKWI Subang, Ini Pesan Penting Bupati Ruhimat

INFONAS.ID | SUBANG -- Bupati Subang, H. Ruhimat menghadiri pelantikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Subang periode 2022-2025 bertempat di Aula Oman Syahroni Pemda Subang, Kamis (16/3/2023).

Pelantikan Ketua PWI Subang, Zaenal Mutaqin beserta pengurusnya ini dilakukan oleh Ketua PWI Jabar H.Hilman Hidayat. Sementara Ketua IKWI Subang H.Rika Partawati beserta pengurusnya dilantik oleh Ketua IKWI Jabar Jiean Ajiyanpi Novalia, S.sos.

Dalam sambutannya, Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI dan IKWI Subang periode 2022-2025.

Kang Jimat menuturkan, pers memiliki peran yang sangat penting di dalam sebuah negara. Di negara demokrasi seperti indonesia, pers menjadi tolak ukur kebebasan bersuara demi majunya negara.

“Dengan peran tersebut, sesuai dengan undang-undang nomor 40 tahun 1999, untuk itu saya mengajak seluruh pengurus PWI dan IKWI Kabupaten Subang untuk dapat bersama-sama membangun Kabupaten Subang. Dan lebih kompak untuk ikut mensukseskan program pembangunan Subang Jawara,”ungkap Kang Jimat.

Kang Jimat pun berpesan agar para wartawan Kabupaten Subang agar dapat bekerja secara smart, optimal dan profesional.

“Rekan-rekan wartawan harus tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, harus bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang dan selalu beritikad baik. Mari kita bersama bahu-membahu mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Subang. Baik dari segi pembangunan mental, rohani, maupun pembangunan fisik,”pesan Kang Jimat.

Kang Jimat pun mengajak secara pribadi para wartawan Subang, mengimplementasikan motto rakyat Subang gotong royong, Subang Jawara.

“Mari bersama-sama bahu membahu
merealisasikan tujuan kebaikan, saya sangat berharap, dalam membangun Subang, sangat dibutuhkan peran teman- teman wartawan,”ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah, Subang, Dandim 0605 Subang Letkol Inf Bambang Raditya, Ketua DPRD H.Narca Sukanda, Plt. Asisten Daerah bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Diskominfo Subang, perwakilan Muspika dan Forkopimda Kabupaten Subang.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved