-->

Kamis, 23 Maret 2023

Edi Cleaning service Kembalikan Dompet Milik Hotman Paris Hutapea

Edi Cleaning service Kembalikan Dompet Milik Hotman Paris Hutapea



INFONAS.ID|JAKARTA - Edi Sanjaya (29 tahun), pegawai Mall Jakarta Utara, mengembalikan dompet pengacara Hotman Paris Hutapea yang berisi uang puluhan juta rupiah kepada pengacara Hotman Paris Hutapea.

Edi tak mau ambil dompet Hotman, karena selalu ingat pesan orang tuanya.

"Orang tua saya mengajari saya (jujur)," kata Edi kepada wartawan di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (23/3/2023). kata Edi sambil menangis.

Air mata Edi jatuh. Ia menangis karena terharu dengan ajaran orang tuanya.

"Terharu saja sih sama orang tua. Orang tua selalu mengingatkan kejujuran itu lebih penting. Terima kasih buat orang tua yang sudah mendidik saya sampai saat ini," kata Edi menahan haru.

Edi menambahkan, orang tuanya selalu mengingatkannya untuk menjaga nama baik. Dia berjanji akan memberikan hadiah kepada orang tuanya.

"(Orang tua bilang) jaga nama baik, itu doang sih. Besok orang tua mau ke sini," tuturnya.

Tak hanya dompet Hotman, Edi mengaku kerap menemukan barang-barang pengunjung mal yang terjatuh atau tertinggal. Tapi dia tidak pernah mengambil benda itu.

"Sering (menemukan barang jatuh) tapi saya kasih customer care, minta surat bukti, tanda tangan," ungkapnya.

Sebelumnya, Hotman Paris kaget saat Edi mengembalikan dompetnya. Dia kagum pada kejujuran karyawan tersebut.

"Saya kagum sekali sama dia karena dia alamiah banget. Padahal kalau dia kantongi itu dompet gua, kalau gaji dia UMR Rp 4,5 juta, berarti dia bisa gaji 2 tahun itu. Mungkin nggak sampai segitu gaji dia," kata Hotman.

Hotman mengaku memberikan uang itu kepada Edi, untuk menunjukkan rasa terima kasihnya. Tapi uang yang dia tawarkan ditolak, Hotman makin heran dengan cleaning service yang jujur ​​ini.

"Saya berterima kasih sekali. Saya coba kasih duit untuk ucapan terima kasih, tapi dia tolak. Di situ saya kagumnya," katanya. Dompet saya itu berisi sekitar Rp 70 juta karena ada 5 atau 6 lembar 1.000 dolar Singapura, belum lagi US dolar," katanya.

Menurutnya, sikap jujur ​​petugas cleaning service tidak dibuat - buat. Setelah menemukan dompet tersebut, petugas cleaning service langsung memberikannya kepada Hotman yang berada di sebuah kafe di mall tersebut.

Editor: Fito

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved