-->

Jumat, 24 Maret 2023

Begini Cara Brimob Kalbar Patroli di Wilayah Perbatasan Indonesia - Malaysia

Begini Cara Brimob Kalbar Patroli di Wilayah Perbatasan Indonesia - Malaysia



INFONAS.ID|SANGGAU - Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar berpatroli di wilayah perbatasan untuk memastikan batas NKRI selalu terjaga dan aman, sekaligus menjaga kamtibmas di sektor Pos PLBN kec. Entikong yang berada di kab. Sanggau, Jum’at (24/03/23).

Patroli lintas batas yang dilaksanakan oleh Brimob Kalbar kali ini dilaksanakan gabungan antara TNI/Polri di wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan Malaysia.

Dimana kegiatan Patroli gabungan yang digelar tersebut bertujuan untuk memastikan letak koordinat patok batas negara tidak bergeser sesuai dengan data yang tercatat di pemerintah kedua negara. 

Kegiatan patroli gabungan dipimpin oleh Dantim Aiptu Agus Prihatin, bertujuan untuk meninjau patok batas, juga untuk mengecek jalur ilegal yang sering dilalui pelintas batas ilegal, serta untuk menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bersama dengan anggota TNI dan Polsek Entikong di wilayah PLBN Entikong.

Dantim Libas mengicapkan kegiatan patroli ini ditempuh oleh personel dengan berjalan kaki dari pos menuju ke patok perbatasan pastikan patok koordinat tidak berubah dan bermaksud menjaga pagar pembatas yang dirusak oleh pelaku ilegal. 

“Selama patroli berlangsung, tim libas disini untuk menjaga keamanan daerah perbatasan yang merupakan tanggungjawab bersama serta untuk meningkatkan sinergisitas TNI/Polri dalam menjaga kedaulatan NKRI dan selama patroli tidak ditemukan kegiatan ilegal namun ditemukan pengerusakan dan penjebolan pagar batas wilayah,” tambah Dantim Libas.

Sumber: Brimob Polda Kalbar / Ponco

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved